Aleix Espargaro Gagal Ulang Sukses Argentina Di MotoGP Amerika 2022, Ternyata Otak Sukses Pabrikan MotoGP Dan Moto2

Joni Lono Mulia - Rabu, 13 April 2022 | 22:50 WIB
Aprilia
Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro gagal ulang penampilan MotoGP Argentina di MotoGP Amerika 2022, ternyat Aleix Espargaro banyak andil buat sukses di tim Moto2 dan MotoGP

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro gagal mengulan sukses MotoGP Argentina saat jadi juara di MotoGP Amerika 2022, gak banyak yang punya peran antar sukses tim Moto2 dan MotoGP lo.

Aleix Espargaro mengakui blak-blakan kalau Circuit of The Americas (COTA) yang jadi host MotoGP Amerika bukan sirkuit favoritnya.

Hasil itu terlihat sejak dari latihan resmi, kualifikasi hingga sesi latihan pemanasan (WUP), Aleix Espargaro kesulitan mendapatkan setting terbaik.

Padahal, Aleix Espargaro sepekan sebelum MotoGP Amerika 2022 jadi sorotan di MotoGP Argentina setelah kemenangan pertama di kelas premier yang dinantikan selama 200 kali start di kelas premier pada 2010 silam.

"Bukan hasil yang saya inginkan dan sekaigus bagus dibandingkan dengan MotoGP Argentina," beber Aleix Espargaro.

"Saya sudah berusaha yang terbaik bisa kompetitif, tapi sirkuit ini memang bukan jadi favorit kebetulan tidak klop dengan karakter motor MotoGP Aprilia RS-GP," imbuh Aleix Espargaro.

Meski berat dan sulit, Aleix Espargaro tetap berusaha untuk bisa finis di MotoGP Amerika 2022 dengan meraih poin.

Aleix Espargaro pun harus finis di posisi ke-11 dan mendulang 5 poin.

Meski penampilan Aleix Espargaro melorot di MotoGP Amerika 2022 ketimbang ronde sebelumnya MotoGP Argentina.

Baca Juga: Aprila Senang Aleix Espargaro Gasak Kemenangan Pertama Di MotoGP, Senang Boleh Hak Istimewa Siap-siap Hilang

Source : Berbagai Sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular