Segini Biaya Ubah Motor Honda BeAT Jadi Motor Listrik, Tenaga Setara Motor 250 cc

Muhammad Farhan,Indra Fikri - Kamis, 14 April 2022 | 13:00 WIB
Farhan/GridOto
Segini biaya mengubah mesin motor Honda BeAT menjadi motor listrik, tenaganya jadi setara motor 250 cc.

MOTOR Plus-online.com - Segini biaya mengubah mesin motor Honda BeAT menjadi motor listrik, tenaganya jadi setara motor 250 cc.

Selain membeli motor listrik baru, brother juga bisa melakukan modifikasi atau konversi motor bermesin konvensional jadi motor listrik.

"Kami melayani modifikasi engine swap atau konversi motor bensin jadi motor listrik," buka Ady Siswanto, owner bengkel Petrikbike.

"Mulai dari jenis motor bebek, sport, motor klasik seperti Vespa atau matic seperti Honda BeAT bisa dilakukan," tambahnya.

Pilihan konversi ini tentu menarik buat brother yang ingin motor listrik dengan tampilan motor biasa atau punya kenangan tersediri dengan motor tersebut.

Nah soal biaya konversi, pertama bengkel bakal menawarkan parameter penentunya yaitu jarak tempuh dan performa yang diinginkan.

"Semakin jauh jarak tempuh, semakin kencang lari motor serta besar tenaga dan torsinya, maka biaya semakin besar," ungkap Ady.

Sebagai contoh, Honda BeAT FI tahun 2014 yang sudah dikonversi jadi motor listrik habis biaya sekitar Rp 40 juta dengan jarak tempuh hingga 150 Km dan performa setara motor 250 cc.

Baca Juga: Setelah Harga BBM Pertamax Naik, Pemerintah Kasih Sinyal Tarif Listrik Juga Naik

Namun bengkel juga punya paket hemat dengan biaya mulai dari Rp 9 jutaan.

Paket Rp 15 juta untuk paket setara 110 cc dan Rp 25 juta untuk paket motor bertenaga listrik setara mesin 150 cc.

"Biaya tersebut konsumen sudah tinggal terima jadi, dengan proses pengerjaan sekitar 2 bulan dan hasil pengerjaan kami beri garansi," jelasnya.

Buat yang berminat bisa datang atau kontak PetrikBike yang beralamat di Jl. Raya Kranggan, Gg. Kicil, Jatiranggon, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Telepon 0853-1680-0550.

Source : GridOto.com
Penulis : Muhammad Farhan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.