Jangan Poles Bodi Motor Pakai Lotion Obat Nyamuk Untuk Hilangkan Baret, Ini Efeknya

Uje,Yuka Samudera - Sabtu, 16 April 2022 | 21:10 WIB
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi. Kurangin kebiasaan pakai lotion obat nyamuk untuk poles bodi motor demi hilangkan baret, ini efeknya bro!

MOTOR Plus-Online.com - Kurangin kebiasaan pakai lotion obat nyamuk untuk poles bodi motor demi hilangkan baret, ini efeknya bro!

Lotion obat nyamuk yang biasa kita pakai untuk menangkal gigitan nyamuk memang dipercaya punya khasiat lain, yaitu menghilangkan baret di bodi motor.

Beberapa bikers atau pemilik motor percaya dengan memoles bodi motor memakai lotion obat nyamuk ini akan bisa menghilangkan baret-baret.

Lalu apakah lotion obat nyamuk ini benar-benar efektif dan ampuh?

"Sebetulnya tidak salah, karena lotion obat nyamuk juga bisa menghilangkan baret halus," buka Septian Wijaya dari DCS Auto spesialis Carbon Fiber, Waterprinting dan Repaint.

Lotion obat nyamuk memang bisa menghilangkan baret halus di bodi motor.

Namun Septian sendiri tidak menyarankan untuk menggunakan lotion obat nyamuk secara terus menerus saat memoles bodi motor demi hilangkan baret.

"Lotion itu bikin rusak cat motor, kalau tidak percaya oleskan saja ke body motor dan lap pakai tisu atau kain bersih," ungkapnya.

Baca Juga: Hobi Poles Bodi Motor Sendiri, Simak Beda Kompon Warna Coklat dan Putih

"Pasti cat motor rawan terangkat saat dioles lotion obat nyamuk itu. Jadi yang ada malah bikin body kusam nanti karena terkikis," sambung Septian yang workshop-nya buka di daerah Modernland, Tangerang.

vega115cc.blogspot.com
Ilustrasi poles cat motor

Source : GridOto.com
Penulis : Uje
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.