Menhub Budi Karya Sumardi Imbau Pemotor Jangan Mudik Lebaran Naik Motor

Ardhana Adwitiya - Senin, 18 April 2022 | 10:09 WIB
Kompas.com
Ilustrasi mudik naik motor. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumardi mengimbau pemotor agar tidak melakukan perjalan mudik lebaran naik motor.

MOTOR Plus-online.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumardi mengimbau pemotor agar tidak melakukan perjalan mudik lebaran naik motor.

Mudik lebaran 2022 diperbolehkan pemerintah bikin girang pemotor.

Meski begitu, pemotor jangan mudik lebaran naik motor untuk mengurangi resiko kecelakaan.

Bahkan Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan motor saat menjalani mudik Lebaran di Idul Fitri 1443 Hijriah kali ini.

"Saya secara pribadi, dengan segala keresahan hati, seyogyanya kalau mudik jangan pakai motor,” ujar Budi Karya Sumardi dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (17/4/2022).

“Satu hal yang harus kita perhatikan, bahwa perjalanan darat ini melelahkan. Apalagi menggunakan motor," kata dia.

Budi menyarankan masyarakat untuk mengikuti layanan mudik gratis Lebaran 2022 yang digelar berbagai instansi dengan menggunakan kereta api dan bus.

"Jadi nanti motornya bisa ikut mobil atau kereta dan masyarakat bisa mudik dengan menggunakan kendaraan yang lebih layak," kata dia.

Baca Juga: Cara Pengsian e-HAC pada PeduliLindungi Untuk Syarat Mudik Lebaran 2022

"Kita sediakan mobil untuk angkut motor pemudik dan juga di jalur laut kita sediakan kapal untuk angkut motornya," lanjut Budi.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular