PT Pelni Siapkan 2 Kapal Laut Untuk Program Mudik Gratis Buat Pemotor

Indra Fikri - Selasa, 19 April 2022 | 16:45 WIB
Tribunjateng.com
PT Pelni (Persero) menyiapkan dua kapal laut untuk program mudik gratis buat pemotor pada periode lebaran 2022.

MOTOR Plus-online.com - PT Pelni (Persero) menyiapkan dua kapal laut untuk program mudik gratis buat pemotor pada periode lebaran 2022.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni, Opik Taupik mengatakan, Pelni mengerahkan dua kapal yaitu KM Dobonsolo dan KM Ciremai untuk program mudik gratis sepeda motor.

Opik juga menjelaskan, KM Ciremai dan KM Dobonsolo merupakan kapal berkapasitas 2.000 pax dengan tipe 3 in 1.

"Kapal tersebut tidak hanya dapat mengangkut penumpang saja, tetapi juga dapat mengangkut muatan barang dan kendaraan," kata Opik, Selasa (19/4/2022).

Ia juga mengatakan, pemberangkatan pertama akan program mudik gratis akan dilakukan dengan KM Dobonsolo pada 26 April 2022 selanjutnya KM Ciremai pada 29 April 2022.

"Sementara untuk arus balik pelayaran mudik gratis sepeda motor dimulai dari Surabaya pada 9 Mei 2022 dengan KM Ciremai dan selanjutnya KM Dobonsolo pada 11 Mei 2022," sambungnya.

Pendaftaran mudik gratis sepeda motor ini, lanjut Opik, dibuka mulai 18 April hingga 24 April mendatang melalui website mudikgratis.dephub.go.id.

"Adapun identitas yang akan menjadi kode unik adalah nomor STNK dan KTP kepala keluarga," ungkap Opik.

Baca Juga: Tips Untuk Bikers yang Ingin Berpergian Dalam Jarak yang Cukup Jauh

"Pendaftar juga dapat membawa anak kecil berumur di bawah 10 tahun maksimal 2 orang dengan menunjukkan Kartu Keluarga atau salinannya," jelasnya.

"Kemudian peserta program mudik gratis wajib melakukan verifikasi data maksimal 3 hari setelah pendaftaran," tambah Opik.

"Apabila terlambat melakukan verifikasi, maka akan dimasukkan ke dalam daftar tunggu dan bila kuota telah terisi penuh maka belum dapat mengikuti program ini," terangnya.

Pendaftaran program mudik gratis Pelni ini juga bisa dilakukan di Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok serta di halaman Kantor Pusat Kementerian Perhubungan mulai 22 April-24 April.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Buka Program Mudik Gratis 2022, Pelni Siapkan Dua Kapal Laut 

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular