Sejarah Apa Lagi Dibuat Pembalap Indonesia Mario Aji di MotoGP Portugal 2022, Ini Faktanya

Joni Lono Mulia - Minggu, 24 April 2022 | 10:55 WIB
Honda Team Asia/Gold and Goose
Pembalap Indonesia Mario Aji bikin sejarah jadi pembalap Indonesia pertama start front row di sirkuit Eropa di ajang kejuaraan dunia balap motor Moto3


MOTOR Plus-online.com - Sejarah baru lagi di buat pembalap Indonesia Mario Suryo Aji di MotoGP Portugal 2022 kelas Moto3, Sabtu (23/4/2022).

Mario Aji panggilan akrab pembalap Indonesia Mario Suryo Aji bikin sejarah menjadi pembalap Indonesia pertama start di posisi depan alias front row di sirkuit Eropa.

Pembalap Indonesia Mario Aji juga bikin sejarah menjadi pembalap Indonesia pertama dan satu-satunya yang mengoleksi 2 kali start di posisi depan alias front row.

Sebelumnya, pembalap Indonesia Mario Suryo Aji finis di barisan depan atau front row di MotoGP Indonesia 2022 kelas Moto3 di sirkuit Mandalika Lombok, Maret lalu.

Performa paling jos dibuat pembalap Indonesia Mario Aji yang bernaung di skuat Honda Team Asia Moto3.

Sampai-sampai bos tim Honda Team Asia yang juga juara dunia GP 250 2009, Hiroshi Aoyama memberikan pujian.

"Performa impresif dan brilian dari Mario di sesi kualifikasi dan berjuang terus untuk mendapatkan pole position," ujar Hiroshi Aoyama.

Performa pembalap Indonesia Mario Aji di kualifikasi Moto3 Portugal 2022 ini meningkat dan lebih baik dari start di depan atau front row sebelumnya di Moto3 Indonesia.

Pembalap Indonesia Mario Aji start di barisan depan atau front row di Moto3 Indonesia di posisi 3.

Sedangkan, Mario Aji menduduki posisi start kedua di Moto3 Portugal di sirkuit internasional Algarve Portimao, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga: Bobot Selisih 22 Kg, Mario Aji Gagal Rebut Pole Position dari Deniz Oncu

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular