Marc Marquez Idealnya Start Segini Di MotoGP Portugal 2022, Gara-gara Insiden Tikungan 15

Joni Lono Mulia - Minggu, 24 April 2022 | 12:55 WIB
Box Repsol
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez gagal start di 2 baris depan dan harus start 9 di MotoGP Portugal 2022 gara-gara insiden tikungan 15

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez idelanya sih start di baris kedua MotoGP Portugal 2022 dan bukan di posisi 9, waktu tercepatnya di Q2 dibatalkan gara-gara insiden tikungan 15.

Yup, insiden tikungan 15 atau terakhir di sirkuit internasional Algarve lantaran Pol Espargaro mengalami crash lowside dan berakibat kibaran bendera kuning.

Padahal, sesi kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Portugal 2022 tinggal beberapa saat lagi.

Kebetulan, pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez melakukan hot lap terakhir dengan torehan waktu yang cukup bagus.

Mulai dari sektor 1 hingga 2 berhasil membuat waktu tercepat.

Begitu juga di sektor 3 dan saat mencoba mengukir waktu tercepat, saat melewati tikungan 15 masih ada kibaran bendera kuning.

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez mencatatkan waktu 1:42,295.

Sayang, catatan waktu apik Marc Marquez itu dibatalkan oleh FIM Steward MotoGP yang menyebutkan masih ada bendera kuning di lintasan 15 akibat insiden Pol Espargaro.

Yup, Marc Marquez harus kehilangan waktu terbaik dan posisi start yang baik juga gara-gara kecelakaan pembalap yang juga rekan setimnya, Pol Espargaro.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2022, Johann Zarco Start Terdepan, Marc Marquez Segini

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.