Wow, TVS Motor Resmi Akuisisi Pabrikan Motor Asal Inggris, Norton Motorcycle

Indra Fikri - Rabu, 27 April 2022 | 16:00 WIB
Istimewa
Ilustrasi TVS Motor Company

MOTOR Plus-online.com - Wow, pabrikan motor asal India, TVS Motor Company resmi mengakuisisi pabrikan motor asal Inggris, Norton Motorcycle.

Enggak main-main, TVS Motor menggelontorkan sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,8 triliun, untuk investasi pada merek legendaris tersebut.

Pengumuman ini disampaikan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson saat mengunjungi India pada 22 dan 23 April 2022.

Boris Johnson datang untuk membahas investasi bisnis dan kesepakatan ekspor antara kedua negara senilai 1 miliar poundsterling.

TVS Motors mengatakan, dana tersebut dipakai untuk beberapa lini.

Salah satunya pembangunan fasilitas manufaktur baru Norton di Solihull, Inggris.

Pembangunan pabrik ini merupakan langkah awal untuk membawa nama Norton kembali ke kancah internasional.

Selama tiga tahun ke depan, TVS Motor memperkirakan akan menciptakan ratusan lapangan kerja, baik di Inggris maupun di seluruh rantai pasokan.

Baca Juga: TVS Asia One Make Championship Gandeng ARRC 2022 Gelar Balapan

TVS Motor Company dengan senang hati mengumumkan investasi sekitar £100 juta di Norton Motorcycle, merek ikonik Inggris yang kami peroleh pada 2020,” kata direktur pelaksana TVS Motor, Sudarshan Venu, dikutip dari Rideapart.

Venu menambahkan, selain pembangunan pabrik, investasi ini juga untuk melahirkan produk baru yaitu generasi baru dari Norton V4 SV dan 961 Commando.

Source : Rideapart.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular