Kapolda Lampung Minta Satgas Antibegal Tindak Tegas Begal Saat Mudik Lebaran 2022

Indra Fikri - Minggu, 1 Mei 2022 | 09:26 WIB
Kompas
Ilustrasi begal motor.

MOTOR Plus-online.com - Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno minta Satgas Antibegal untuk menindak tegas begal saat mudik lebaran 2022.

Satgas Antibegal yang dibentuk Kapolda Lampung diharapkan dapat menjaga keamanan pemudik yang melintasi Provinsi Lampung.

Karena itu, Hendro menginstruksikan kepada seluruh jajarannya yang tergabung dalam Satgas Antibegal untuk dapat mengambil tindakan tegas.

Hal tersebut disampaikan Hendro saat memimpin apel gabungan Satgas Antibegal yang dihadiri sekitar 600 personel di Tugu Adipura, Kamis (28/4/2022) malam.

"Tindak tegas terhadap pelaku curanmor dan begal. Saya Kapolda Lampung. Saya bertanggung jawab atas tindakan tegas yang rekan-rekan jalankan," kata Hendro.

Hendro melanjutkan, personel yang tergabung dalam Satgas Antibegal dapat menjalankan instruksi tersebut sesuai dengan tahapannya.

"Jangan ragu melakukan tindakan tegas dalam rangka melindungi masyarakat dan para pemudik yang akan melintasi Lampung," sambungnya.

Hendro menambahkan, Satgas Antibegal yang terbentuk di setiap polres jajaran dipersiapkan menjaga diri dan keamanan Lampung.

Baca Juga: Kisah Pemudik Motor Dari Jambi Hampir Kena Begal Di Mesuji, Gagal Karena Ini

Terlebih saat ini masyarakat melakukan mudik Lebaran.

Keberadaan Satgas Antibegal diharapkan dapat menepis anggapan masyarakat yang masih ragu dengan situasi keamanan di Lampung.

Source : Tribunlampung.co.id
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular