Fakta MotoGP Spanyol 2022 Jangan Sampai Lewat, Biar Jadi Saksi Sejarah

Joni Lono Mulia - Minggu, 1 Mei 2022 | 14:00 WIB
MotoGP
Front row MotoGP Spanyol 2022 ada Francesco Bagnaia (tengah); Fabio Quartararo (kiri) dan Aleix Espargaro (kanan), jangan lewatkan biar jadi saksi sejarah baru di sirkuit MotoGP Jerez

MOTOR Plus-online.com - Jadi saksi sejarah apa yang terjadi di MotoGP Spanyol 2022 di sirkuit MotoGP Jerez hari ini, Minggu (1/5/2022) jadi jangan sampai lewat lo.

Yup, bakal banyak kejadian baik itu rekor dan sejarah baru di MotoGP Spanyol 2022 di sirkuit MotoGP Jerez.

Sejarah atau rekor baru sudah kelihatan terjadi di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu (30/4/2022).

Sejarah baru adalah motor MotoGP Ducati berhasil start di posisi paling depan alias pole position.

Terakhir kali motor MotoGP Ducati berhasil pole position di sirkuit MotoGP Jerez kejadian di musim 2006 silam.

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memerlukan 2 windu alias 16 tahun akhirnya motor MotoGP Ducati pole position di sirkuit MotoGP Jerez, Sabtu (30/4/2022).

Francesco Bagnaia juga mengangkat gengsi skuat Ducati pabrikan hingga 5 ronde MotoGP 2022 berlangsung belum pernah pole position.

Akhirnya, di ronde 6 MotoGP Spanyol di sirkuit MotoGP Jerez, motor MotoGP Ducati pabrikan berkat Francesco Bagnaia berhasil pole position.

Memang motor MotoGP Ducati sudah pernah menggasak pole position alias start terdepan di sepanjang 5 ronde MotoGP 2022 yang berlangsung.

Akan tetapi, motor MotoGP Ducati yang menggasak pole position adalan bukan motor MotoGP skuat Ducati pabrikan, melainkan skuat Ducati satelit.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular