Francesco Bagnaia Patahkan Mitos Jelek MotoGP Spanyol Sejak 2017

Joni Lono Mulia - Senin, 2 Mei 2022 | 21:25 WIB
Ducati Motor Holding SpA
Juara MotoGP Spanyol 2022 Francesco Bagnaia patahkan mitos jelek MotoGP Spanyol sejak 2017

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia sukses juara MotoGP Spanyol 2022 setelah start dari pole position, sekaligus patahkan mitos MotoGP Spanyol sejak 2017.

Mitos jelek yang jadi tren atau pola sejak MotoGP Spanyol 2017 silam bukan dibuat-buat melainkan berdasarkan analisis MOTOR Plus-online.

Tahukah kalian, terhitung MotoGP Spanyol 2017-2021 terjadi pola atau siklus jika pembalap MotoGP yang berhasil start di posisi paling depan alias pole position. 

Pembalap itu belum tentu mampu juara di MotoGP Spanyol di sirkuit MotoGP Jerez.

Ada siklus musiman atau tahunan, kalau pembalap yang pole position bisa juara di MotoGP Spanyol di sirkuit MotoGP Jerez.

MOTOR Plus-online mendata di MotoGP Spanyol 2017 dan 2020, pembalap yang pole position bisa berhasil sekaligus gasak podium tertinggi.

Sedangkan di MotoGP Spanyol 2018-2019 dan 2021, pembalap MotoGP yang pole position dipastikan gagal total untuk menjadi juara.

Boleh percaya boleh tidak, fakta dan analisis menyatakan seperti demikian.

Terjadi pola atau siklus untuk MotoGP Spanyol 2022 berdasarkan pola atau siklus yang ada untuk MotoGP Spanyol 2022 ini pembalap yang menggasak pole position semestinya tidak bisa jadi juara.

Ternyata, pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia membalikkan pola atau siklus MotoGP Spanyol sejak 2017.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.