Pabrikan Atau Tim Mana Yang Akan Gantikan Slot Suzuki di MotoGP 2023?

Indra Fikri - Rabu, 4 Mei 2022 | 14:50 WIB
LUIGI SOLDANO
Pabrikan atau tim mana yang akan menggantikan slot Suzuki Ecstar di tahun depan setelah mengumumkan mundur dari ajang MotoGP 2022?

MOTOR Plus-online.com - Pabrikan atau tim mana yang akan menggantikan slot Suzuki Ecstar di tahun depan setelah mengumumkan mundur dari ajang MotoGP 2022?

Menurut sang penyelenggara, Dorna Sports akan terus menerima minat dari sejumlah besar tim pabrikan dan tim privater alias satelit untuk memasuki MotoGP.

Jelas prioritas Carmelo Ezpeleta adalah memiliki enam tim pabrikan dan enam tim satelit, tetapi hal ini belum terlaksana.

Dua slot pembalap masih kosong yang dipersiapkan untuk satu pabrikan yang bisa masuk ke kelas utama MotoGP pada 2023.

BMW dan Kawasaki tetap pada komitmennya, yang lebih suka berinvestasi di balapan World Superbike (WSBK) dan selalu mengatakan tidak tertarik pada MotoGP.

Menurut Speedweek.com, di daftar prioritas Dorna adalah pabrikan GASGAS, yang dibeli tiga tahun lalu oleh Pierer Mobility AG.

Merek asal Spanyol memenangkan Dakar pada tahun 2022, serta balapan di Kejuaraan Dunia Motocross dan kejuaraan Moto3, serta di kejuaraan Supercross AS.

Ada juga daftar lengkap pembalap yang tersedia untuk pabrikan asal Austria, mulai dari Pedro Acosta hingga Jake Dixon, dari Jaume Masia hingga Izan Guevara dan banyak lainnya.

Baca Juga: MotoGP Geger, Tim RNF Bakal Cabut dari Yamaha ke Aprilia Musim Depan

Terlebih, pabrikan KTM telah memikirkan tim ketiga yang terlibat di MotoGP dan dalam GASGAS ini bisa menggunakan motor yang sangat mirip dengan KTM RC16.

Dengan kepergian Suzuki, waktu yang tepat mungkin telah tiba.

Source : tuttomotoriweb.it
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.