Biar Pemudik Motor Istirahat, Jembatan Timbang Balonggandu Karawang Diubah Kemenhub Jadi Rest Area

Yuka Samudera - Jumat, 6 Mei 2022 | 13:03 WIB
Tribun Jateng/ Desta
Ilustrasi. Kemenhub sengaja mengubah Jembatan Timbang Balonggandu Karawang jadi rest area untuk pemudik motor bisa istirahat.

MOTOR Plus-Online.com - Kemenhub sengaja mengubah Jembatan Timbang Balonggandu Karawang jadi rest area untuk pemudik motor bisa istirahat.

Pemudik motor yang berencana melakukan arus balik setelah mudik, rest area menjadi salah satu tempat yang dicari.

 Untuk yang melewati arah Pantura Karawang jangan khawatir, pemudik motor bisa beristirahat di rest area Jembatan Timbang Balonggandu Karawang.

Mengutip Tribunnews.com, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengubah Jembatan Timbang atau Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Balonggandu di Karawang, Jawa Barat, menjadi rest area.

Kemenhub mengimbau para pemudik motor untuk bisa beristirahat selagi melakukan perjalanan arus balik.

Jembatan Timbang tersebut dialihfungsikan sementara menjadi rest area sebagai tempat beristirahat.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menjelaskan upaya itu dilakukan Kemenhub mengingat tingginya animo pemudik menggunakan kendaraan pribadi, khususnya motor.

“Dengan dialihfungsikannya Jembatan Timbang Balonggandu ini diharapkan para pemudik dapat beristirahat sejenak serta menikmati fasilitas yang telah disediakan misalnya kursi pijat sebagai relaksasi sebelum melanjutkan perjalanan,” ujar Budi Setiyadi dalam keterangan yang diterima, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga: Suami Istri Bikin Rest Area Dadakan Di Pantura Karawang, Pemudik Motor Bisa Istirahat

Rest area pemotor di JT Balonggandu ada selama masa arus balik Angkutan Lebaran atau mulai tanggal 3 Mei 2022 sampai dengan 10 Mei 2022.

Di dalam JT Balonggandu tersebut dilengkapi dengan tempat bermain anak, fasilitas charge, kursi pijat, mushola, toilet, tenant dari UMKM lokal serta makanan dan minuman gratis.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Yuka Samudera
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.