Akhirnya Masyarakat Bisa Rasakan Sirkuit MotoGP Mandalika Lewat Gelaran Mandalika Track Day 2022

Indra Fikri - Minggu, 8 Mei 2022 | 13:45 WIB
MotoGP.com
Ilustrasi. Akhirnya masyarakat biasa bisa merasakan sirkuit Mandalika, Lombok, NTB lewat gelaran Mandalika Track Day 2022.

MOTOR Plus-online.com - Akhirnya masyarakat biasa bisa merasakan sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok, NTB lewat gelaran Mandalika Track Day 2022.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan menyelenggarakan Pertamina Mandalika International Circuit Track-Day pada 21-22 Mei 2022 mendatang.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan, acara ini mendapatkan dukungan penuh dari In-journey selaku BUMN holding industri aviasi pariwisata dan ITDC selaku pengelola KEK Mandalika dan pemilik sirkuit.

"Mandalika Track-Day ini merupakan acara MGPA dengan kegiatan motorsport baik roda-2 maupun roda-4 yang diberikan ijin untuk memasuki dan merasakan lintasan sirkuit Mandalika," kata Priandhi.

"Event ini akan dilangsungkan pada tanggal 21-22 Mei 2022," lanjut pria yang akrab disapa Andhi ini.

Andhi menerangkan, tujuan utama event ini adalah dalam rangka memperkenalkan Sirkuit Mandalika kepada penggemar otomotif nasional baik pembalap maupun komunitas.

Mereka dipastikan akan merasakan mengendarai kendaraan di lintasan sirkuit dalam acara track day, drift show, dan coach drift.

"Mereka (pembalap) akan start dari pit out dilepas dengan interval 30 detik dimana terdapat empat putaran pada pagi hari dan empat putaran pada sore hari," jelas Andhi.

Baca Juga: Tak Gelar Balapan, Sirkuit Mandalika Diserbu Wisatawan Libur Lebaran

Dalam event Mandalika Track Day 2022 ini, MGPA juga akan merangkaikannya dengan Honda Media Day.

"Event ini merupakan acara dari Honda Prospect Motor dengan kegiatan memperkenalkan salah satu produk kendaraaan roda-4 Honda kepada undangan," ungkapnya.

Source : TribunLombok.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular