Diduga Suzuki Mundur Dari MotoGP Karena Mesin Ilegal dan Kena Denda Ratusan Juta Euro

Indra Fikri - Selasa, 10 Mei 2022 | 21:48 WIB
LUIGI SOLDANO
Diduga pabrikan Suzuki mundur dari ajang balap MotoGP karena masalah mesin ilegal dan dikenakan denda ratusan juta Euro.

MOTOR Plus-online.com - Diduga pabrikan Suzuki mundur dari ajang balap MotoGP karena masalah mesin ilegal dan dikenakan denda ratusan juta Euro.

Padahal di awal musim MotoGP 2022 Suzuki telah mengkonfirmasi proyeknya di MotoGP, memperbarui perjanjian dengan Dorna untuk lima musim lagi.

Selain itu Suzuki juga mempekerjakan manajer tim baru, yaitu Livio Suppo untuk menciptakan kembali suasana sebagai tim pemenang seperti sebelumnya.

Suppo beberapa hari terakhir telah mengkonfirmasi kesediaannya untuk mengkonfirmasi pembalapnya untuk musim depan, juga membuka tim satelit masa depan di kelas premier.

Tidak lama kemudian, Suzuki justru mengumumkan pengunduran dirinya di ajang balap MotoGP pada akhir musim 2022.

Sebelumnya, menurut Reuters, Badan Kerjasama Uni Eropa untuk Peradilan Pidana (Eurojust) memerintahkan penggeledahan kantor Suzuki di Jerman, pada 27 April.

Penggeledahan tersebut guna mencari dokumen dan informasi terkait dengan dugaan kasus “DieselGate”.

Suzuki diduga menyalahi aturan emisi NOx atau Emisii Euro 4 yang ditetapkan di sejumlah wilayah Eropa.

Baca Juga: Efek Beruntun Santer Suzuki Pabrikan Mundur Dari MotoGP Akhir Musim, Tahun 2023 Ada Perubahan Tim Dan Pembalap

Pabrikan asal Jepang itu memakai sebuah komponen yang memalsukan kadar emisi gas buang.

Melalui komponen tersebut, seolah-olah emisi menjadi sesuai dengan aturan.

Source : tuttomotoriweb.it
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular