Kebakaran SPBU Bandung Barat, Ini Penjelasan Pertamina Soal Kejadian

Aditya Prathama - Selasa, 10 Mei 2022 | 22:00 WIB
KOMPAS.COM/Bagus Puji Panuntun
6 Unit Motor Alami Kerusakan Akibat Kebakaran Di SPBU Bandung Barat

Motor Plus-online.com - Ini penjelasan Pertamina soal kejadian kebakaran SPBU di Bandung Barat

Sebuah SPBU di Bandung Barat mengalami kebakaran, dikarenakan salah satu pengendara motor yang mengisi bensin di area tersebut.

Kejadian ini menyebabkan 6 unit motor harus ikut terbakar.

Mengutip Kompas.com PT Pertamina (Persero) menjelaskan kronologi penyebab terjadinya kebakaran pada SPBU 34.40528 yang berlokasi di Jalan Raya Sindangkerta, Gandok, Desa Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (10/9/2022) siang.

Kebakaran disebut dipicu percikan api yang berasal dari salah satu motor dan kemudian menyambar ke motor lainnya yang ada di sana.

Sehingga, membuat 6 motor hangus dilalap api.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengungkapkan, insiden tepatnya terjadi pada pukul 12.30 WIB.

"Salah satu pengemudi terkendala pada starter motor dan terjadi percikan api dari motor tersebut, kemudian karena panik pengemudi melempar motor ke parkiran sehingga BBM tumpah dan api menyambar ke 6 motor," jelas Eko dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (10/5/2022).

Eko mengungkapkan, saat ini api telah padam berkat kesigapan petugas di SPBU dan tidak berdampak terhadap fasilitas lainnya.

Baca Juga: Dua Anggota TNI Lawan 9 Orang Kawanan Begal Kemudian Ditangkap dan Diserahkan Ke Polsek

Source : Kompas.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Aong

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular