PLN Siapkan Pasokan Listrik Setara Ribuan Rumah Dukung MXGP Indonesia 2022

Aditya Prathama - Rabu, 11 Mei 2022 | 17:40 WIB
Balpan Motor MXGP 2022

Motor Plus-online.com - Guna mendukung balapan MXGP seri Sumbawa, PLN akan menyiapkan pasokan listrik agar acara berjalan lancar.

Ajang motor cross paling bergengsi di dunia ini rencananya akan dihelat pada 26 Juni 2022 di Sirkuit Samota Adventure Land, Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Guna menjamin kelancaran event berskala internasional itu PLN melakukan survei untuk mengetahui berapa besar listrik yang akan digunakan.

Mengutip TribunPekanbaru.com bedasarkan hasil survei yang dilakukan, PT PLN (Persero) akan menyiapkan suplai listrik sebesar 1,38 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara untuk 1.061 rumah guna mendukung ajang balap motor cross internasional, MXGP of Indonesia Samota Sumbawa 2022.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sumbawa, Wiedhyarno Arief mengatakan, PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik, agar event berskala internasional tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

PLN pun telah berpengalaman dalam memberi paskoan listrik pada perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Februari lalu.

“Ini tentunya kebanggaan yang luar biasa untuk NTB, dan PLN siap mendukung dari sisi kelistrikannya,” ujar Wiedhy.

Untuk itu, lanjut dia, sejak jauh hari tim PLN melakukan survei lokasi dalam menghitung kebutuhan daya listrik untuk rangkaian acara MXGP pada bulan April 2022.

Baca Juga: Serius Juara WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu Bakal Tes Motor MotoGP, Ini Bocoran Waktunya

“Kebutuhan listrik untuk MXGP ini cukup besar. Kami sudah mempersiapkan suplai listrik yang andal untuk event," jelas Wiedhy.

Source : TribunPekanbaru.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular