Punya BPJS Ketenagakerjaan Aktif? Jangan Kaget Pemerintah Transfer Bantuan Rp 1 Juta ke Rekening

Erwan Hartawan - Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:05 WIB
Kompas.com
ilustrasi uang. Pencairan Bantuan Rp 1,2 Juta Berlangsung Hingga Akhir Desember 2021, Tinggal Siapin Buku Tabungan dan KTP

MOTOR Plus-Online.com - Para pemilik BPJS Aktif ada kabar baik nih.

Pemerintah masih memberikan bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji buat para pekerja yang terdampak pandemi di tahun ini.

Namun, rencananya itu harus diundur dan belum ada kejelasan soal jadwal penyaluran.

Lantas kapan bantuan Rp 1 juta tersebut cair?

Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Chairul Fadhly Harahap menjelaskan, saat ini pemerintah melalui Kemenaker tengah merancang proses penyaluran BSU, mulai dari regulasi hingga kriteria penerimanya.

"BSU ini lagi berproses, artinya proses ini kan harus melalui prosedur yang jelas baik proses payung hukumnya, pembahasan anggaran, sampai dengan komunikasi dengan kementerian teknis, BPJS Ketenagakerjaan dan ini masih berjalan," ucapnya diktuip dari kompas.com.

Namun pihaknya tetap belum bisa memastikan jadwal penyaluran subsidi gaji tersebut.

Namun, Chairul berharap, pelaksanaan program BSU segera direalisasikan.

Baca Juga: Wahana Seriuskan Gerakan Sosial, dari Donor Darah Sampai Bantuan Buat Korban Kebakaran

"Kita ingin lebih cepat, lebih baik (penyalurannya). Karena proses ini kan tidak hanya di Kementerian Ketenagakerjaan, karena harus komprehensif dengan kementerian teknis, BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Source : Kompas.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular