Geger Suzuki Keluar dari MotoGP Tahun Depan, Bos Dorna Sports Sampai Bilang Begini

Galih Setiadi - Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:10 WIB
MotoGP
Foto ilustrasi. Heboh Suzuki keluar dari MotoGP tahun depan, bos Dorna Sports bilang begini.

MOTOR Plus-online.com - Bikin heboh pabrikan Suzuki keluar dari MotoGP mulai musim depan, bos Dorna Sports sampai bilang begini.

Pengumuman Suzuki keluar dari MotoGP mulai musim 2023 menjadi sorotan banyak pihak, termasuk Dorna Sports.

Padahal, Suzuki masih punya kontrak tetap di MotoGP sampai tahun 2026.

Lewat pernyataan resmi, Suzuki mengumumkan keluar dari MotoGP dan juga permasalahannya.

Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022.

Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upayanya pada perubahan besar yang Dunia otomotif hadapi di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk menggeser biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami," tulis Suzuki di keterangan resminya.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengaku terkejut dengan keputusan Suzuki.

Baca Juga: Diduga Suzuki Mundur Dari MotoGP Karena Mesin Ilegal dan Kena Denda Ratusan Juta Euro

"Kami terkejut dengan kabar yang kami dapat di Jerez, saya diberitahu manajer tim Livio Suppo bahwa Suzuki tidak akan melanjutkan setelah musim ini," buka Carmelo Ezpeleta dikutip dari MotoGP.com.

Source : MotoGP.com
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular