Suzuki Menghemat Anggaran Sampai Rp 2,29 Triliun Jika Mundur Dari MotoGP

Indra Fikri - Selasa, 17 Mei 2022 | 09:45 WIB
MotoGP.com
Pabrikan Suzuki bisa menghemat anggaran sampai 150 juta Euro atau setara Rp 2,29 triliun jika mundur dari MotoGP.

MOTOR Plus-online.com - Pabrikan Suzuki bisa menghemat anggaran sampai 150 juta Euro atau setara Rp 2,29 triliun jika mundur dari MotoGP.

Minggu ini Dorna akan bertemu dengan para pemimpin pabrikan asal Jepang itu, untuk memahami alasan sebenarnya dari keputusan yang tidak terduga ini.

Mereka juga akan menetapkan denda, lewat pengacara masing-masing, untuk keluar dari MotoGP.

Faktanya, kurang dari setahun yang lalu pabrikan asal Hamamatsu itu telah memperbarui kontrak dengan penyelenggara kejuaraan MotoGP selama lima tahun lagi, hingga 2026.

Ada pembicaraan tentang denda sekitar 20 juta Euro atau Rp 305 milyar yang harus dibayarkan Suzuki jika ingin keluar dari MotoGP.

Namun, tampaknya jumlah denda tersebut masih lebih masuk akal dibandingkan dengan harus melanjutkan sampai kurang lebih empat tahun lagi.

Suzuki justru bisa menghemat sampai 150 juta Euro, atau Rp 2,29 triliun selama empat tahun ke depan dengan mundur dari MotoGP.

Saat ini, pengacara dari Dorna dan Suzuki sedang bekerja untuk menegosiasikan sanksi kontrak.

Baca Juga: Akibat Suzuki Mundur Dari MotoGP, Joan Mir Sudah Diincar 3 Pabrikan

Carmelo Ezpeleta ingin mengenakan jumlah yang cukup besar, untuk mencegah pabrikan lain mengikutinya.

Menurut perhitungan kasar, anggaran tahunan untuk berpartisipasi di MotoGP berkisar antara 30 hingga 40 juta Euro (Rp 458-610 milyar) per tahun.

Source : Speedweek.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular