Sah, MXGP Indonesia 2022 Akan Digelar di Samota Sumbawa, Catat Tanggalnya

Indra Fikri - Jumat, 20 Mei 2022 | 13:29 WIB
MOTOR Plus Online/Indra Fikri
Ajang MXGP Indonesia 2022 bakal digelar di Samota Sumbawa tanggal segini.

MOTOR Plus-online.com - Perhelatan MXGP Indonesia 2022 resmi diumumkan secara nasional melalui konferensi pers yang diadakan di Jakarta, (19/5/2022).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo, dan beberapa stakeholders penyelenggara MXGP of Indonesia 2022.

MXGP Indonesia 2022 diselenggarakan di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24- 26 Juni 2022.

"Kami memiliki lahan dan area yang potensial untuk menggelar motocross di sana, khususnya untuk MXGP karena luas tanah yang sangat besar," kata Zulkieflimansyah, Gubernur NTB.

Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP Indonesia 2022 giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik.

Pria yang akrab disapa Bang Zul ini optimis semua infrastruktur dan logistik tercukupi.

"Kami sudah survey kalau penginapan juga tercukupi dan kini akses jalan sedang kami tambah, sehingga siap untuk MXGP Indonesia di Sumba nanti," tambahnya.

Alasan pemilihan lokasi di Samota Sumbawa karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora).

Baca Juga: Segini Harga Tiket MXGP Indonesia 2022 Di Samota Sumbawa, Lebih Murah Dari MotoGP Mandalika 2022

MXGP diharapkan menjadi Entry Point untuk Samota agar dapat lebih dikenal dunia.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular