Efek Domino Suzuki Santer Hengkang Dari MotoGP, Bursa Pembalap Dan Tim 2023 Panas Lebih Awal

Joni Lono Mulia - Senin, 23 Mei 2022 | 16:00 WIB
Twitter/Suzuki MotoGP
Efek domino Suzuki mundur dari MotoGP akhir musim 2022, nasib Joan Mir (kiri) dan Alex Rins (kanan) panaskan bursa pembalap dan tim MotoGP 2023 panas lebih awal

MOTOR Plus-online.com - Santer Suzuki hengkang dari MotoGP akhis 2022 ini, efek domino bikin bursa pembalap dan tim 2023 panas lebih awal.

Sejak MotoGP Spanyol 2022 di sirkuit Jerez, (1/5/2022) santer kabar Suzuki memutuskan mundur dari MotoGP akhir tahun ini.

Sontak santer Suzuki mundur dari MotoGP akhir musim 2022 membuat gejolak di bursa transfer pembalap dan tim musim depan.

Gejolak Suzuki memutuskan mundur berarti MotoGP 2023 akan kehilangan satu skuat MotoGP pabrikan.

Padahal di MotoGP musim 2021 lalu tim MotoGP, pabrikan dan independen atau satelit, sepakan menandatangani kontrak kesepahaman untuk menyukseskan MotoGP hingga 5 musim lamanya atau sampai 2026.

Salah satu yang menandatangani Suzuki, lantas baru setahun tanda tangan tiba-tiba memutuskan untuk mundur.

Gak hanya berdampak hilangan satu skuat MotoGP tapi juga kehilangan 2 slot pembalap.

2 pembalap skuat Suzuki pabrikan itu adalah Joan Mir dan Aleix Rins.

Sebagai info, 2 pembalap MotoGP Joan Mir dan Alex Rins santer bakal bertahan dan memperpanjang kontrak bersama Suzuki di musim depan.

Baca Juga: Siap-siap, Joan Mir Segera Umumkan Tim Barunya untuk MotoGP 2023

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular