Pembangunan Ibu Kota Baru Diharapkan Bisa Sejahterakan Driver Ojek Online di Balikpapan

Harits Suryo - Rabu, 25 Mei 2022 | 20:10 WIB
Tribunnews
Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur diharapkan bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

MOTOR Plus-online - Garda Balikpapan berharap Pembangunan Ibu Kota Baru Bisa Sejahterakan Driver Ojek Online di Balikpapan.

Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur diharapkan bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Keputusan Pemerintah dan DPR RI memindahkan IKN ke Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi anugerah sekaligus era kebangkitan ekonomi di Indonesia Timur, khususnya Kaltim dan sekitarnya.

Tidak hanya Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara sebagai lokasi Ibu Kota Negara.

Namun manfaat itu bisa dirasakan masyarakat di daerah penyangga, seperti Balikpapan, Samarinda, dan Paser.

Bagi para pelaku usaha, termasuk di dalamnya usaha jasa transportasi ojek online juga berharap kehadiran IKN bisa meningkatkan pendapatan para dirver ojek.

Hal itu disampaikan Bambang Suparjo, Ketua Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Kota Balikpapan kepada Tribun di Balikpapan, Senin (23/5/2022).

“Harapannya dengan adanya IKN Nusantara bisa menyejahterakan masyarakat sekitar, termasuk Kota Balikpapan, khususnya kami para driver ojek online Balikpapan,” ujar ketua komunitas ojek online di Kota Balikpapan ini.

Memang diakui, sejauh ini manfaat atau keuntungan pembangunan IKN Nusantara belum bisa dirasakan sepenuhnya

“Mungkin nanti kalau proses pembangunan IKN sudah berjalan baru terasa keuntungan yang kami dapat, misal masyarakat yang membutuhkan layanan ojek semakin meningkat,” tambahnya.

Source : Tribun kaltim
Penulis : Harits Suryo
Editor : Aong

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular