Driver Ojol Menjadi Korban Pencurian Motor dengan Modus Hipnotis Oleh Penumpangnya

Harits Suryo - Selasa, 24 Mei 2022 | 20:25 WIB
IST
Ilustrasi. Driver ojol jadi korban hipnotis penumpangnya sendiri, motor sampai hilang.

MOTOR Plus-online - Driver Ojol Menjadi Korban Pencurian Motor dengan Modus Hipnotis Oleh Penumpangnya Sendiri.

Seorang driver ojek online (Ojol) jadi korban pencurian sepeda motor bermodus hipnotis di Jalan Haji Sidih, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Zainal, warga sekitar yang sempat menolong korban mengatakan kasus terjadi pada Sabtu (21/5/2022) sekira pukul 16.27 WIB ketika pengemudi Ojol sedang mengantar penumpang.

"Awalnya saya juga enggak tahu kalau dia kehilangan motor. Dia (korban) kayak linglung, puyeng begitu. Setelah saya kasih minum baru dia cerita," kata Zainal di Jakarta Timur, Senin (23/5/2022).

Menurut keterangan korban saat kejadian, pelaku merupakan seorang pria yang berpura-pura menjadi penumpang dari kawasan Harmoni, Jakarta Pusat ke Kampung Tengah, Jakarta Timur.

Setibanya di kawasan Kelurahan Tengah, pelaku yang tidak lain merupakan penumpang tersebut meminta berhenti di Jalan Saidah lalu meminjam sepeda motor dari korban.

"Dia bilang motor dipinjam sama penumpang. Katanya mau pergi sebentar tapi enggak balik. Dia (korban) sempat muter-muter mencari sepeda motornya, tapi enggak ketemu," ujarnya.

Dalam rekaman CCTV satu rumah warga yang menyorot kejadian.

Terlihat korban berhenti di tepi jalan lalu menyerahkan sepeda motornya ke pelaku layaknya orang dihipnotis.

Bahkan ketika pelaku memacu sepeda motornya korban hanya duduk terpaku di pinggir jalan.

Source : Tribun Jakarta
Penulis : Harits Suryo
Editor : Aong

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular