IMI Siap Gelar Balap FIM MiniGP Indonesia Series 2022 dan Bebaskan Biaya Start Permission

Indra Fikri - Selasa, 24 Mei 2022 | 20:45 WIB
Instagram.com/bambang.soesatyo
Ikatan Motor Indonesia (IMI) siap menggelar balap motor FIM MiniGP Indonesia Series 2022 dan bebaskan biaya Start Permission.

MOTOR Plus-online.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) siap menggelar balap motor FIM MiniGP Indonesia Series 2022 dan bebaskan biaya Start Permission.

Hal ini disampaikan oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua Umum Internasional dan Event IMI Pusat, Happy Harinto.

Mereka mematangkan persiapan penyelenggaraan FIM MiniGP Indonesia Series 2022, sekaligus menegaskan sejak 9 Juni 2021, IMI Pusat telah mengeluarkan SK Nomor 101/IMI/KEP/A/VI2021.

Yang membebaskan seluruh biaya administrasi bagi pembalap di olahraga sepeda motor dan olahraga mobil dalam mendapatkan Kartu Ijin Start Internasional (KIS Internasional), Start Permission, serta biaya pendaftaran penyelenggaraan event Internasional.

Pembebasan tersebut tidak termasuk biaya inscribe (IMN) ke FIA, CIK, dan FIM yang diberlakukan oleh induk olahraga otomotif internasional.

Untuk dapat mendapatkan pembebasan KIS Internasional, Start Permission, serta biaya pendaftaran penyelenggaraan event Internasional, ada beberapa ketentuan yang perlu diikuti.

Diantaranya, menyampaikan surat permohonan dengan tanda tangan dari pembalap, dan atau manajer tim; kegiatan balapan wajib mempergunakan logo IMI; serta penyelenggara event internasional wajib mengajukan permohonan secara tertulis untuk pembebasan biaya pendaftaran penyelenggaraan event internasional.

"IMI bersama Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna Sports sebagai penyelenggara FIM MiniGP World Series, sudah memastikan akan menyelenggarakan FIM MiniGP Indonesia Series 2022 sebanyak 6 putaran," kata pria yang akrab disapa Bamsoet.

Baca Juga: Wuih, Sirkuit Sentul Masuk Jadwal FIM MiniGP World Series 2022

"Putaran pertama dimulai pada 16 Juli 2022 di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Dilanjutkan putaran kedua dan seterusnya pada 17 Juli 2022, 13 Agustus 2022, 14 Agustus 2022, 24 September 2022, dan terakhir 25 September 2022," lanjutnya.

"Selain di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, pelaksanaan FIM MiniGP Indonesia Series 2022 akan diupayakan agar bisa diselenggarakan di berbagai daerah lain seperti Jakarta, Bali, hingga Mandalika," tambah Bamsoet.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular