Jelang MotoGP Italia 2022, Rekor Valentino Rossi Di Sirkuit MotoGP Mugello Tahan Lama

Joni Lono Mulia - Selasa, 24 Mei 2022 | 20:55 WIB
WRT/Brecht Decanq
Legenda MotoGP Valentino Rossi rekor juara terbanyak di MotoGP Italia di sirkuit MotoGP bakal bertahan untuk waktu yang lama

MOTOR Plus-online.com - Bikin gak percaya jika rekor legenda MotoGP Valentino Rossi di MotoGP Italia di sirkuit MotoGP Mugello bakal tahan lama dan sulit banget dipatahkan.

MotoGP Italia 2022 di sirkuit MotoGP Mugello berlangsung akhir pekan ini, (27-29/5/2022).

MotoGP Italia 2022 ini menjadi ronde 8 kejuaraan dunia MotoGP musim ini.

Uniknya MotoGP Italia 2022 ini banyak pembalap dan skuat yang mengklaim sebagai home grand prix atau ajang di kampung halaman sendiri.

Sebut saja pembalap MotoGP Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Luca Marini, Enea Bastianini, Marco Bezzechi dan Fabio di Giannantonio adalah WNI alias warga negara Italia.

Kemudian, skuat Ducati pabrikan; Aprilia pabrikan; Yamaha pabrikan; Pramac Racing, Gresini Racing MotoGP Team dan Mooney VR46 Racing Team juga asli Italia.

Skuat Yamaha pabrikan kebetulan markas besarnya berlokasi di Gerno di Lesmo Italia, itu sebabnya skuat Yamaha pabrikan sesumbar MotoGP Italia dalah home grand prix buat mereka.

Meski begitu, ternyata rekor menang di MotoGP Italia di sirkuit MotoGP Mugello masih dipegang legenda MotoGP Valentino Rossi.

Valentino Rossi menggasak 7 kali menang di MotoGP Italia di sirkuit Mugello secara beruntun.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Italia 2022, Tempat Nomor 46 Valentino Rossi Pensiun

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.