Serius Banget, Marc Marquez Akan Jalani Operasi Ke-4 Kalinya Usai MotoGP Italia 2022

Indra Fikri - Minggu, 29 Mei 2022 | 07:00 WIB
MotoGP.com
Serius banget, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez akan menjalani operasi lengan untuk keempat kalinya usai MotoGP Italia 2022.

MOTOR Plus-online.com - Serius banget, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez akan menjalani operasi lengan untuk keempat kalinya usai MotoGP Italia 2022.

Hal ini diumumkan pada konferensi pers dengan Albert Puig yang diadakan sore ini di sirkuit Mugello.

"Ada pengumuman yang harus kami sampaikan. Setelah Marc kecelakaan, ada waktu-waktu yang sulit, pekerjaan yang sulit dengan para dokter untuk rehabilitasi," buka Alberto Puig.

"Sayangnya, situasi di atas motor bukanlah yang dia harapkan untuk membuatnya balapan dengan tenang," lanjutnya.

"Setelah menganalisa situasi dan berkonsultasi dengan dokter lain, kemarin kami mendapat kabar: akan ada operasi baru karena sekarang tulangnya sudah siap, tulangnya sudah mengeras dan untuk itu Marc akan berhenti setelah balapan ini," ungkap Manajer Tim Repsol Honda.

"Dia akan pergi ke Amerika untuk menjalani operasi ini. Kami ingin berterima kasih padanya untuk semua usahanya," tambahnya.

"Dia memiliki begitu banyak masalah, kami meminta Anda untuk memahami bahwa waktunya telah tiba, beberapa bahan akan dikeluarkan dari bahu kiri dan juga osteotomi humerus yang akan digunakan untuk memperbaiki perilaku tulang," ucap Puig.

Meski begitu, sang juara dunia delapan kali itu tampak tenang, yakin bahwa operasi itu bisa membawanya kembali ke levelnya di masa lalu.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2022, Fabio Di Giannantonio Bikin Kejutan, Marc Marquez Malah Crash

"Saya akan menjalani operasi minggu depan, memang benar dari cedera pertama di lengan saya semuanya menjadi sangat rumit," kata Marc Marquez.

"Saya telah mengalami beberapa infeksi, itu sangat menyakitkan. Para dokter melakukan pekerjaan yang luar biasa dan mencoba membantu dalam pemulihan saya," sambungnya.

"Ketika saya kembali ke motor, bagaimanapun, saya merasa terbatas, tetapi saya selalu berusaha untuk tidak berhenti, saya ingin balapan berdasarkan saran dokter," ujar Marquez.

"Saya mencoba mendapatkan masukan dari Angel Cotorro untuk memanfaatkan peluang terakhir yang harus saya coba tingkatkan," sebutnya.

"Sayangnya saya terus menderita, saya tidak dapat membalap seperti yang saya inginkan. Performa saya tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan," tutup Marquez.

Source : tuttomotoriweb.it
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra Fikri

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular