Pole Position Fabio Di Giannantonio Hingga Ducati Sapu Start Depan Di MotoGP Italia 2022, Ternyata Bukan Pertama Kali Musim Ini

Joni Lono Mulia - Minggu, 29 Mei 2022 | 10:00 WIB
Gresini Racing/Tino Martino
Pole position pertama pembalap Gresini Racing MotoGP Team Fabio di Giannantonio dan Ducati sapu bersih start terdepan di MotoGP Italia 2022 bukan pertama kali lo di musim ini

MOTOR Plus-online.com - Kejutan pembalap Gresini Racing MotoGP Team Fabio di Giannantonio gasak pole position di MotoGP Italia 2022 yang merupakan pole position perdana di kelas MotoGP.

Prestasi apik Fabio Diggia begitu panggilan pembalap Gresini Racing MotoGP Team Fabio di Giannantonio gasak pole position terasa unik karena tidak semata pole position di kelas MotoGP pertama kali.

Akan tetapi juga, pole position Fabio Diggia digasak di atas motor MotoGP Italia, sebagai pembalap dari skuat Italia tepat saat tampil di negara sendiri.

Plus lagi, pembalap yang mengisi 3 posisi start depan alias front row adalah sama-sama pembalap Italia, sama-sama pakai motor MotoGP dari Italia, Ducati dan tiga-tiganya adalah pembalap dari skuat MotoGP dari Italia.

Ternyata prestasi pembalap Gresini Racing MotoGP Team Fabio di Giannantonio pole position di MotoGP Italia 2022 dan juga motor Ducati sapu bersih start di depan (front row) bukan kejadian pertama di musim ini.

Pasalnya, pembalap skuat Ducati satelit berhasil pole position sebelum Fabio Diggia di MotoGP Italia 2022 sudah ada pembalap skuat Ducati satelit yang lebih dulu pole position.

Sebut saja Pembalap Pramac Racing Jorge Martin di MotoGP Qatar dan Amerika Serikat.

Kemudian ada rekan satu tim Jorge Martin, Johann Zarco yang pole position di MotoGP Portugal 2022.

Lantas juga, motor MotoGP Ducati berhasil sapu bersih posisi depan alias front row juga sudah dilakukan di MotoGP Amerika 2022.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2022, Fabio Di Giannantonio Bikin Kejutan, Marc Marquez Malah Crash

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.