Dukung Kinerja Pegawai, Pemda Aceh Pilih Motor Listrik Buatan Dalam Negeri untuk Kendaraan Operasional

Aditya Prathama - Minggu, 29 Mei 2022 | 12:31 WIB
Serambinews.com
Penerimaan Motor Listrik Secara Simbolis oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

Motor Plus-online - Pemda Aceh gunakan motor listrik buatan dalama negeri untuk dukung kegiatan operasional pegawainya

Berkaitan dengan akan dimulainya program pendataan oleh Pemerintah Pusat terhadap usaha perdagangan dan industri yang ada di Indonesia.

Pemerintah Daerah Aceh mulai menggunakan motor listrik untuk mendukung kegiatan operasional petugas lapangan.

Hal ini akan di lalukan pada semua daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Kebijakan ini ditandai dengan penyerahan kendaraan motor listrik kepada 23 kabupaten/kota, yang berlangsung secara simbolis di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, Jumat (27/5/2022).

"Untuk itulah, pada hari ini Pemerintah Aceh menyerahkan sepeda motor khusus yang akan digunakan para petugas pengumpul data dan survey di lapangan. Sepeda motor yang diberikan ini jenisnya adalah kendaraan listrik buatan dalam negeri," ujar Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

Nova menyebutkan, latar belakang pemilihan kendaraan listrik ini yaitu untuk menghemat biaya dan mempermudah kinerja, juga sebagai bentuk apresiasi kepada karya anak bangsa.

Selain itu, penggunaan motor listirk ini juga disebut sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat Aceh tentang kendaraan hemat energi dan bersih lingkungan.

"Dengan demikian, nantinya kita siap berpartisipasi mendukung operasional seluruh kendaraan bertenaga listrik di Indonesia pada tahun 2050," katanya.

Baca Juga: Hebatnya Motor Listrik Kymco iONEX Many EV Sekali Jalan Tembus 200 Km

Source : Serambinews.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.