Tolak Geng Motor, 5 Klub Motor Tasikmalaya Dukung Polisi Tegakkan Hukum

Aditya Prathama - Selasa, 31 Mei 2022 | 22:22 WIB
TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN
Deklarasi Anti Geng Motor Oleh 5 Klub Motor Tasikmalaya di Mapolres Tasikmalaya Kota

Motor Plus-online.com - Lima klub motor di Tasikmalaya nyatakan tolak geng motor, beri dukungan pada Polisi untuk menegakkan hukum

Lima pengurus klub motor di Kota Tasikmalaya menyatakan penolakannya terhadap aksi kekerasan geng motor.

Kelima klub motor itu, yakni Brigez, XTC, Arkilyz, Black Baron dan BSC.

Mereka mendukung tindakan tegas yang dilakukan Polres Tasikmalaya Kota terhadap kawanan geng motor yang melakukan aksi kekerasan.

"Kami menolak keras segala aksi kekerasan geng motor. Jika mereka tertangkap, kami mendukung tindakan hukum yang tegas," kata Ketua DPC XTC Kota Tasikmalaya, Jibril, di Mapolres, Selasa (31/5) sore.

Sebelumnya sejumlah klub motor di Kota Tasikmalaya mendeklarasikan anti geng motor dan mendukung penuh polisi menegakkan hukum terhadap berandalan tersebut.

Satu per satu perwakilan dari klub motor itu menandatangani surat pernyataan penolakan geng motor serta mendukung polisi bertindak tegas terhadap geng motor yang meresahkan warga.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, berharap setelah ada deklarasi tersebut intensitas aksi geng motor bisa diredam.

"Ini bentuk komitmen bersama klub motor dengan kami dalam memberantas aksi kekerasan geng motor," ujar Aszhar

Baca Juga: Tersebar Potret Geng Motor Acungkan Senjata Tajam, Bikin Resah 9 Anggotanya Diamankan Polisi

Diharapkan setelah adanya deklarasi, intensitas kekerasan geng motor menurun dan bahkan bisa hilang.

"Setelah ada deklarasi ini sudah tentu kami akan lebih tegas lagi memberantas aksi-aksi kekerasan geng motor dan memproses hukum pelakunya," kata Kapolres.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Lima Klub Motor Kota Tasikmalaya Deklarasi Penolakan Geng Motor dan Dukung Polisi Menegakkan Hukum"

Source : TribunJabar.id
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.