Sirkuit Formula E Jakarta 2022 Diklaim Anti Banjir, Air Bisa Meresap Hitungan Detik

Indra Fikri - Rabu, 1 Juni 2022 | 08:30 WIB
FIA Formula E
Sirkuit Formula E Jakarta 2022 diklaim anti banjir, drainase didesain agar air bisa meresap dalam hitungan detik.

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Formula E Jakarta 2022 diklaim anti banjir, drainase didesain agar air bisa meresap dalam hitungan detik.

Hal ini disampaikan melalui siaran pers Jakarta EPrix 2022, Selasa (31/5/2022).

Sisi infrastruktur trek balapan, teknisi dan engineer Jakpro sudah menyiapkan drainase atau saluran khusus untuk menyalurkan volume air yang berlebih dari area trek balapan.

"Drainase ini dirancang baik sekali, dan akan membuat air meresap cepat mengalir ke bawah sehingga tidak membuat genangan dan mengganggu balapan," kata Consultant Safety, Health and Environment (HSE) FEO Richard Bate.

"Kalian harus bangga dengan treknya. Ini fantastis sekali karena dirancang dengan sangat baik,” sambungnya.

Gemma Serra, Event Director FEO mengatakan dari sisi pertandingan, kalau sekadar hujan biasa, seperti yang terjadi belakangan ini, tidak masalah bagi balapan.

Pasalnya, trek Formula E di Jakarta ini didesain dengan banyak drainase seperti yang telah diungkapkan Bate.

Lebih lanjut, Sierra mengatakan jika tiba-tiba cuaca menjadi esktrem seperti hujan dan angin topan disertai badai dan petir dalam jangka waktu lama, lalu marshal balapan hingga pembalap melihat genangan air begitu banyak di trek, maka balapan akan dihentikan sementara.

Baca Juga: Asyik, Ada Tiket Nonton Gratis Formula E Jakarta 2022, Begini Caranya

Meski begitu, ia yakin hal ini kemungkinan besar tak terjadi mengingat hujan akhir-akhir ini cenderung tak mengancam balapan, dan drainase pun sudah dirancang begitu baik.

Namun demikian, tim Formula E Operation (FEO) mengatakan tak perlu khawatir akan hal itu sebab pihaknya sudah mengantisipasi kondisi tersebut.

"Kami menyiapkan berbagai rencana dan mitigasi untuk menghadapi berbagai cuaca," jelas Bate.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Antisipasi Banjir saat Balap Formula E, Drainase Sirkuit Dirancang Air Meresap dalam Hitungan Detik

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular