Update Bantuan BSU Rp 1 Juta, Pemotor Harus Rajin Cek Rekening

Erwan Hartawan - Rabu, 1 Juni 2022 | 12:05 WIB
Tribunnews.com/Ist
Ilustrasi rajin cek rekening untuk bantuan Rp 1 juta dari pemerintah

MOTOR Plus-Online.com - Para pemotor masih menanti Bantuan dari pemerintah.

Pasalnya hingga awal Juni ini penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) belum kunjung terealisasi.

Padahal pemerintah telah memastikan adanya penyaluran kembali BSU untuk pekerja swasta dengan pendapatan minimal Rp 3,5 juta.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Dita Indah Sari mengatakan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) masih terus membahas regulasi atau payung hukum sebelum BSU disalurkan.

Namun Dita belum bisa memastikan kapan kapan proses regulasi BSU selesai digodok.

"Ya masih berjalan. Masih agak lama ini prosesnya (pembahasan regulasi subsidi upah)," ungkapnya dikutip dari kompas.com.

Sebagai informasi, Bantuan Subsidi Upah (BSU) diberikan kepada karyawan dengan penghasilan perbulannya di bawah Rp 3,5 juta.

Pemerintah telah mengumumkan bahwa tahun ini, program bantuan subsidi upah atau subsidi gaji (BSU) bakal kembali disalurkan kepada pekerja.

Baca Juga: Pemotor Cepetan Daftar Bantuan Rp 3,55 Juta dari Pemerintah, Begini Cara dan Syaratnya

Sama seperti tahun sebelumnya, bantuan diberikan sebesar Rp 500 ribu selama dua bulan, jadi total yang diterima adalah Rp 1 juta.

Source : Kompas.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.