Pelaku Balap Liar di Antasari Kocar-kacir Disergap Tim Perintis Polda Metro, Belasan Remaja Ditangkap

Ahmad Ridho - Rabu, 1 Juni 2022 | 16:49 WIB
Instagram @merekamjakarta
Belasan pemuda kocar-kacir diringkus tim perintis Polda Metro karena nekat balap liar di jalan Antasari, Jaksel.

MOTOR Plus-online.com - Pelaku balap liar di Antasari kocar-kacir disergap Tim Perintis Polda Metro, belasan remaja ditangkap.

Aksi balap liar masih terjadi di Jakarta tepatnya di Jalan Pangeran Antasari, Jaksel.

Belasan pemuda kocar-kacir disergap Tim Perintis Polda Metro dan berhasil ditangkap.

Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya menangkap sejumlah remaja yang melaksanakan aksi balap liar di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022) dini hari.

Komandan Tim 3 Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya Ipda Sumantri menjelaskan, terdapat belasan remaja yang diamankan beserta barang bukti delapan unit sepeda motor.

"Benar beberapa anak muda yang di Jalan Antasari ini melakukan balap liar. Untuk kendaraan tadi kurang lebih ada delapan, dan beberapa temannya ada yang kabur saat melihat rangkaian patroli," ujar Sumantri dalam keterangannya, Senin.

Sumantri mengungkapkan, penangkapan bermula ketika polisi melakukan patroli di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan pada Senin dini hari.

Sesampainya di wilayah Fatmawati, tim mendapatkan informasi adanya aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di Jalan Pangeran Antasari.

Baca Juga: Balap Liar Marak Lagi, 13 Motor dan Puluhan Pemuda di Tulungagung Diangkut Polisi

"Setelah kami telusuri informasi tersebut dan benar saja ada beberapa pemuda yang berada di Jalan Antasari tetapi pemuda tersebut sudah melaksanakan aksinya," ungkap Sumantri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Sumantri, para remaja tersebut berasal dari daerah Depok dan Bekasi, Jawa Barat.

Mereka menggelar aksi balap liar di Jalan Pangeran Antasari untuk membuat konten video dan mengunggahnya ke media sosial.

Saat ini, para remaja dan barang bukti sepeda motor yang diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya sudah diserahkan ke Polsek Cilandak.

"Ada yang dari Depok, Bekasi, terus wilayah Jakarta Selatan. Untuk tindak lanjut yang kami ambil kami serahkan ke polsek Cilandak untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Merekam Jakarta Lewat Kamera (@merekamjakarta)

Source : Kompas.com,Instagram @merekamjakarta
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.