Grab Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Semua Driver Dapat Perlindungan Kesehatan

Harits Suryo - Jumat, 3 Juni 2022 | 18:40 WIB
tribun
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi mengadakan ngobrol dan bincang online dengan Mitra Grab driver yang berada di Kota Jambi dan sekitarnya, Kamis

MOTOR Plus-online - Grab bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, semua driver mendapat perlindungan kesehatan.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi mengadakan ngobrol dan bincang online dengan Mitra Grab driver yang berada di Kota Jambi dan sekitarnya, Kamis (2/6/2022) di Foodpedia Telanaipura.

Acara ini dihadiri Supervisor Grab Jambi Noval Alfurqan, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Handi Isnandi Ma'az, Hedry Nora sebagai lemateri serta lebih kurang 50 Mitra Grab yang ada di Kota Jambi.

Agenda di kegiatan ini adalah terkait dengan progam kerja sama Grab dan BPJS Ketenagakerjaan.

Terkait dengan keselamatan dan keamanan perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan serta benefitnya jika mitra driver mendaftar pada progam ini.

Hedry Nora sebagai pemateri menegaskan, pengemudi ojek online merupakan pekerja bukan penerima upah (PBU) yang juga perlu mendapat jaminan sosial ketenagakerjaan.

Sehingga, para pengemudi ojek online tidak perlu khawatir jika tidak mendapat perlindungan.

Menurutnya, mereka bisa mendaftar sebagai peserta bukan penerima upah (BPU) dengan iuran sebesar Rp16.800.

Sehingga saat terjadi risiko bisa mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Punya BPJS Ketenagakerjaan Aktif? Jangan Kaget Pemerintah Transfer Bantuan Rp 1 Juta ke Rekening

"Tentunya di dalam sosialisasi bukan hanya kepada pemberi kerja, tetapi juga ternyata masih banyak yang perlu kita lindungi adalah rata-rata masih di pekerja bukan penerima upah" ujarnya.

Harapan kami dengan beberapa kegiatan sosialisasi ini semakin memperluas perlindungan sosial terutama bagi para ojol," tambah Hedry.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Muhammad Syahrul menyampaikan.

Kolaborasi ini akan terus berjalan dengan goals semua mitra Grab yang ada di Kota Jambi terlindungi Jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dan para diver grab menyambutnya dengan antusias, mereka juga merasa senang karena mendapat jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul "BPJS Ketenagakerjaan Bincang Online Bersama Mitra Grab Driver"

Source : TribunJambi
Penulis : Harits Suryo
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.