Dua Besar Klasemen MotoGP 2022 Fabio Quartararo Dan Aleix Espargaro Jebolan Ajang Balap Ini, Enggak Banyak Yang Tahu

Joni Lono Mulia - Kamis, 9 Juni 2022 | 12:15 WIB
Yamaha Motor Racing Srl/A.Farinelli; Aprilia Racing
Dua besar klasemen pembalap MotoGP 2022, Fabio Quartararo (kiri) dan Aleix Espargarao (kanan) ternyata jebolan ajang balap CEV, enggak banyak yang tahu

MOTOR Plus-online.com - Enggak banyak yang tahu dua besar klasemen pembalap MotoGP 2022 Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro ternyata jebolan ajang balap CEV yang sekarang namanya FIM JuniorGP.

Posisi 2 besar klasemen pembalap MotoGP 2022 diisi pembalap MotoGP Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Fabio Quartararo mengoleksi 147 poin diikuti Aleix Espargaro dengan perolehan 125 poin.

Gak banyak yang tahu ternyata dua besar klasemen pembalap MotoGP 2022, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro adalah jebolan ajang balap FIM JuniorGP.

Ajang FIM JuniorGP yang namanya berganti musim ini dari sebelumnya Moto3 Junior World Championship, dulu judul event balap pembinaa itu disebut dengan CEV.

CEV kepanjangan dari Campeonato de Espana de Velocidad atau kejuaraan balap Spanyol yang sekarang menjadi ajang pembinaan balap motor paling dilirik di dunia. 

Nah, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo adalah juara CEV Moto3 2013-2014.

Sedangkan pembalap Aprilia Racing Aleix Espargarao adalah juara FIM CEV International Championship 2004.

Dua besar klasemen pembalap MotoGP 2022 Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro bukan hanya sama-sama alumnus FIM JuniorGP yang dulu saat keduanya tampil masih mengusung titel CEV.

Uniknya, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro tampil bagus di ajang CEV sekarang FIM JuniorGP sama-sama menggunakan motor balap Honda.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.