Viral di Media Sosial, Video Pemotor yang Stut Mobil Mogok di Jalan Raya

Harits Suryo - Jumat, 10 Juni 2022 | 14:45 WIB
Pemandangan pengendara sepeda motor yang mendorong pemotor lain menggunakan kaki saat mogok atau bahasa bikernya stut pasti kerap ditemui di jalan raya.

MOTOR Plus-online - Viral di media sosial, video pemotor mendorong mobil yang mogok menggunakan kaki.

Pemandangan pengendara sepeda motor yang mendorong pemotor lain menggunakan kaki saat mogok atau bahasa bikernya stut pasti kerap ditemui di jalan raya.

Cara ini dilakukan untuk mempercepat perjalanan menuju pom bensin atau bengkel terdekat, jadi pemilik motor yang mogok tak perlu menuntun kendaraannya dengan berjalan kaki.

Namun, aksi mendorong kendaraan mogok yang tak lazim oleh pengendara motor terlihat pada rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck.

Dalam video itu, tampak mobil pikap dibantu pengendara motor untuk bisa berjalan.

Layaknya saat membantu sepeda motor yang mogok, mobil berkelir biru itupun didorong menggunakan kaki oleh pengendara motor.

Dengan menggunakan kaki kirinya, si pemotor mendorong mobil tersebut dengan perlahan.

Meski berniat membantu atau menolong, aksi stut seperti itu sebaiknya tidak dilakukan bisa berbahaya hingga menimbulkan kecelakaan.

Training Director Safety Defensive Consultant Sony Susmana mengatakan, menolong itu memang merupakan hal yang baik, tapi caranya juga harus benar.

Baca Juga: Ini Cara Bersihkan Tutup Tangki Bensin Motor, Ada 2 Cara Demi Cegah Motor Mogok

Source : Kompas.com
Penulis : Harits Suryo
Editor : Indra GT

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular