Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Putra Ridwan Kamil Akan Dipulangkan ke Indonesia, Kenangan Eril Mudik Naik Motor Bonceng Ibunda

Ahmad Ridho - Jumat, 10 Juni 2022 | 09:39 WIB
Instagram @ridwankamil
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan jenazahnya oleh polisi Swiss dan rencananya akan dipulangkan ke Tanah Air.

MOTOR Plus-online.com - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz putra Ridwan Kamil akan dipulangkan ke Indonesia, kenangan Eril mudik naik motor bonceng ibunda.

Kabar duka menyelimuti keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Putranya yang tenggelam dan hilang di Sungai Aare Swiss akhirnya berhasil ditemukan.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril berhasil ditemukan oleh polisi Swiss pada Rabu (8/6/2022) kemarin.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss, akan terus mengawal proses kepulangan jenazah Eril ke Tanah Air.

Perwakilan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengonfirmasi hal itu, dan menyebutkan bahwa jenazah putra sulung Kang Emil itu ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, pukul 06.50 waktu Swiss atau 11.50 WIB.

Dilansir dari Antara, Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, Kepolisian Kantor Bern telah bertemu KBRI Bern, dan menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jenazah yang diduga Eril.

Lalu, sesuai prosedur, tim forensik segera mengidentifikasi dan menelusuri DNA, memastikan bahwa jenazah yang ditemukan adalah Eril.

Baca Juga: Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Putra Ridwan Kamil di Swiss Masuk Hari Ketujuh, Kenangan Mudik Naik Motor

Selanjutnya pada Kamis (9/6/2022) siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jasad DNA adalah Eril.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.