Harga Pertamax Mahal dan Pemotor Beralih ke Pertalite, Pertashop Terancam Bangkrut

Harits Suryo - Jumat, 10 Juni 2022 | 20:45 WIB
Pertamina
Ilustrasi. Untungnya punya Pertashop dari Pertamina, modal dan untungnya segini.

MOTOR Plus-online - Harga Pertamax mahal dan pemotor beralih ke Pertalite, Pertashop terancam gulung tikar.

Pertashop kini terancam bangkrut sejak harga Pertamax naik dan harga Pertalite tidak mengalami kenaikan.

Dengan adanya fenomena tersebut, lembaga penyalur resmi BBM nonsubsidi dari Pertamina ini semakin ditinggalkan pembeli yang lebih memilih BBM murah.

Sebagai informasi, Pertashop (Pertamina Shop) adalah outlet penjualan Pertamina berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa.

PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading yakni Pertamina Patra Niaga, langsung merespon hal tersebut.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, Perseroan tentunya tengah mengkaji adanya permasalahan tersebut guna menciptakan ekosistem yang baik bagi Pertashop.

Dirinya menyebut, menjulangnya harga jual produk-produk non subsidi di Pertamina tidak terlepas dari berbagai faktor eksternal, mulai dari harga minyak dunia hingga kurs.

“Hal tersebut juga menjadi concern kami untuk menciptakan ekosistem yang mendukung kehadiran Pertashop,” papar Irto saat dihubungi Tribunnews, Jumat (10/6/2022).

Sebelumnya seperti dilansir Kompas, Anggota Komisi VII DPR RI Hendrik Sitompul meminta pemerintah segera merespons terancamnya bisnis Pertashop ini.

Baca Juga: Aplikasi MyPertamina Sebagai Syarat Beli Pertalite di SPBU Tinggal Tunggu Presiden Jokowi Ketok Palu

Source : Tribunnews.com
Penulis : Harits Suryo
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular