Hengkangnya Suzuki Tahun Depan, Tidak Membuatnya Menyerah dan Kejar Gelar di Motogp 2022

Harits Suryo - Sabtu, 11 Juni 2022 | 23:45 WIB
Suzuki Racing
Suzuki pabrikan dengan pembalap Joan Mir (kiri) dan Alex Rins (kanan) santer dikabarkan hengkang dari MotoGP akhir musim 2022 ini

MOTOR Plus-online - Hengkangnya Suzuki tahun depan pada balapan MotoGP tidak membuatnya menyerah untuk tahun ini dan ingin mendapatkan gelar di MotoGP 2022.

Kabar hengkangnya Suzuki dari MotoGP 2022 rupanya tidak membuat tim ini tampil seadanya dalam menghadapi balapan di tahun terakhirnya.

Dilansir dari Crash, tim tersebut masih sudi melakukan tes agar tetap kompetitif. Saat ini kedua pembalap mereka berada di urutan 7-8 dengan koleksi 69 poin.

"Joan melakukan pekerjaan yang sangat baik hari ini, dan terutama karena dia sendirian dalam pengujian karena Alex tidak dapat mengendarai," tambah manajer teknis Suzuki, Ken Kawauchi.

"Dia melakukan banyak lap dan melewati banyak item, yang fokus utamanya adalah paket aero."

"Kami membuat beberapa langkah dalam hal sasis dan pengaturan lainnya, dan juga peningkatan dalam putaran motor."

"Kami merasa sangat optimis dengan balapan yang akan datang, dan kami tidak akan berhenti mencoba sampai akhir."

Hal ini dibuktikan oleh pujian Joan Mir tentang fairing motornya.

"Seperti yang kita semua tahu aerodinamika adalah satu-satunya area di mana pengembangan Suzuki tidak berjalan sesuai rencana. Suzuki tetap lanjut menggunakan fairing model 2021 disaat tim lain terus bergerak maju" ujar manager tim Livio Suppo dikutip dari Crash.net

Baca Juga: Alasan Joan Mir Patut Jadi Rekan Marc Marquez Untuk MotoGP 2023

Source : Berbagai sumber
Penulis : Harits Suryo
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.