13 Tim Yamaha Siap Berjuang Mengukir Prestasi di Ajang Kejurnas 2022

Harits Suryo - Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:05 WIB
Musim balap tahun 2022 ini sangat dinantikan oleh tim Yamaha Indonesia karena akan diselenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

MOTOR Plus-online - Sebanyak 12 tim Yamaha siap berjuang di ajang bapalan Kejuaraan nasional 2022.

Musim balap tahun 2022 ini sangat dinantikan oleh tim Yamaha Indonesia karena akan diselenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Yamaha Indonesia dengan bangga mengumumkan komposisi tim balap pabrikan yang akan membela Yamaha dan siap berjuang mengukir prestasi di ajang Kejurnas.

Pada Kejurnas tahun ini, terdapat total 13 tim Yamaha yang akan mengikuti kompetisi tersebut menggunakan motor MX King 150 dan R Series.

Pastinya kejuaraan balap tahun ini lebih seru dengan berbagai event yang akan terselenggara, dibandingkan tahun 2021 dikarenakan kondisi pandemi.

Pada kejurnas Oneprix tahun 2021, tim Yamaha sukses meraih gelar juara umum kelas Expert, Novice dan Rookie.

Kemenangan itu diperoleh setelah berlangsungnya seri ketiga atau seri penutup yang digelar di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit (SIKMC), Bogor (13-14 November 2021).

Gelar juara umum diraih melalui pembalap-pembalap unggulan, yaitu M. Faerozi Toreqottullah di kelas Expert (ASR KKP Racing Team), Aldi Satya Mahendra di kelas Novice (Racetech Aben Racing Team) dan M. Jordan Badaru di kelas Rookie (Yamaha Yamalube Ziear The Strokes55 Racing Team).

Secara keseluruhan juara umum kelas Expert, Novice & Rookie Kejurnas Oneprix 2021 berhasil diraih oleh Yamaha.

Baca Juga: Yamaha Tampilkan Motor Terbarunya di Jakarta Fair 2022 , Bisa Test Ride dan Ada Dyno Test

Dalam konteks ini, pengertian juara umum tersebut berdasarkan penggabungan dari perhitungan total poin dari seri pertama sampai seri terakhir.

”Di tahun ini Yamaha memberikan support berupa total 13 tim balap di tahun 2022 yang akan memperebutkan podium Kejurnas. Kami juga menyelenggarakan Yamaha Sunday Race (YSR) dan Yamaha Endurance Festival (YEF) di tahun ini untuk tim balap dan untuk memanjakan komunitas Yamaha. Semoga Yamaha dapat menjadi unggul dalam meraih podium di kejurnas tahun 2022,” ungkap Dhani Hendra Purnama, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia, Yamaha juga menyelenggarakan bLU cRU Yamaha Sunday Race dan bLU cRU Yamaha Endurance Festival.

Pada kejuaraan lainnya, Wahyu Nugroho memulai babak baru menjadi pembalap Indonesia pertama yang berlaga di R3 bLU cRU European Cup 2022 sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia.

Racer muda berbakat Wahyu Nugroho asal Boyolali, Jawa Tengah bertarung dalam kompetisi unggulan Yamaha di benua biru yang akan berlangsung sebanyak 6 seri balapan di musim 2022 dengan menggunakan motor YZF-R3 yang merupakan produksi pabrikan Yamaha Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Tim Balap Yamaha Indonesia Siap Berjuang di Kejuaraan Nasional 2022"

Source : Tribunnews.com
Penulis : Harits Suryo
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.