Operasi Patuh Jaya 2022 Mulai Hari Ini, Orangtua Jangan Kasih Izin Anaknya Bawa Motor

Aditya Prathama - Senin, 13 Juni 2022 | 17:00 WIB
warta kota/miftahulmunir
Korlantas Polri mengimbau orangtua agar tak mudah berikan izin anak gunakan motor

Motor Plus-online.com -  Operasi Patuh Jaya 2022, Korlantas Polri imbau orangtua untuk tidak memberikan izin anaknya menggunakan motor.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerjunkan sekitar 3.070 personel untuk melakukan Operasi Patuh Jaya 2022, yang dimulai hari ini Senin (13/6/2022) sampai Minggu (26/6/2022) mendatang.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, untuk Korlantas Polri hanya menerjunkan sekitar 350 personel selama operasi patuh jaya berlangsung.

Ia menjelaskan, kegiatan operasi ini menitik beratkan masyarakat sadar berlalu lintas dengan baik dan menjadikan diri sendiri sebagai polisi.

Sehingga ketika berkendaraan bisa mencegah kemacetan dan kecelakaan karena sudah punya kesadaran.

"Sekali lagi cost yang harus dibayar apabila sudah terjadi kemacetan atau kecelakaan mungkin tidak bisa kita hitung dengan hanya sekedar menghitung dengan rupiah," ucapnya.

Menurutnya, ketika terjadi kecelakaan fatal, maka tidak bisa lagi dihitung dengan uang karena akan ada anak dan istri atau keluarga yang ditinggalkan.

Apalagi, dari catatannya yang sering mengalami kecelakaan adalah tulang punggung keluarga dan ini menjadi perhatian aparat kepolisian.

"Jadi kepatuhan berada di jalan ini harus muncul harus bersama-sama kita bangun melalui kesadaran, yang ada kita bisa maklum masyarakat kadang menganggap ya mohon maaf, kalau saya salah karena sudah biasa di jalan dari kecil begitu," tegasnya.

Baca Juga: Tukang Fotokopi Keliling Unik, Mesin Fotokopi Hidup Pakai Aki Motor

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Aditya Prathama
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.