Update Kondisi Terkini Sirkuit Formula E Jakarta Usai Balapan, Tak Banyak Berubah

Indra Fikri - Rabu, 15 Juni 2022 | 14:00 WIB
Tribunnews.com
Kondisi terkini sirkuit Formula E Jakarta usai balapan tidak banyak berubah.

MOTOR Plus-online.com - Update kondisi terkini Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) usai balapan Formula E Jakarta 2022, tidak banyak berubah.

Hampir 2 pekan, tepatnya 11 hari usai balapan Formula E Jakarta pada 4 Juni lalu, sirkuit JIEC masih lengkap dengan pagar pembatas mengelilingi dari ujung ke ujung.

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com di lokasi Selasa (14/6/2022) petang, terlihat pembatas beton dengan cat biru khas Formula E masih terpasang.

Pembatas beton itu belum dibongkar seiring pembatas besinya yang juga masih terpasang dari area sirkuit dari mal ABC hingga ke area Bende Ancol, Jakarta Utara.

Di dalam area sirkuit, terpantau sebagian tribun penonton masih lengkap terpasang dengan bangkunya.

Namun, atap setiap tribun telah dicopot.

Ada pula instalasi bangku tribun yang sudah dilepas dan diletakkan di luar pembatas sirkuit.

TribunJakarta.com juga memantau bahwa tidak ada aktivitas tertentu yang terlihat di dalam area sirkuit Formula E Jakarta.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Dimas Ekky Sebut Sirkuit Formula E Bisa Disulap Untuk Balap Motor, Ini Syaratnya

Namun, di luar pembatas sirkuit sejumlah petugas keamanan disiagakan.

Ketika TribunJakarta.com sedang mengambil gambar dari luar area sirkuit, salah seorang petugas keamanan menghampiri.

Petugas tersebut lalu mencoba menghalangi awak media meliput, dengan dalih harus ada surat izin dari PT Jakarta Propertindo selaku pengelola sirkuit.

Padahal, awak media hanya berdiri mengambil gambar dari jalanan kawasan Taman Impian Jaya Ancol, yang notabene berada di luar area sirkuit.

"Harus ada surat izin dulu dari JakPro. Walaupun dari luar (sirkuit) tetep aja kan ngambil gambarnya ke arah sirkuit," kata sekuriti dengan nada tinggi kepada TribunJakarta.com.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Melongok Sirkuit Formula E Ancol usai Balapan: Pagar Pembatas Masih Terpasang, Atap Tribun Dicopot 

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.