Tips Riding Saat Musim Hujan, Inilah Barang-barang yang Harus Dibawa

Harits Suryo - Kamis, 16 Juni 2022 | 18:45 WIB
Kompas.com
Ilustrasi berkendara saat hujan

MOTOR Plus-online - Tips riding Saat musim hujan, inilah barang-barang yang harus dibawa saat musim hujan.

Memasuki musim penghujan seperti sekarang, pengendara sepeda motor wajib untuk lebih mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan.

Tingkat kewaspadaan yang tinggi sudah pasti sangat dibutuhkan.Karena tidak seperti saat cuaca sedang cerah, berkendara di saat hujan memerlukan perhatian khusus.

Mengingat ada banyak potensi buruk yang apabila kita tidak berhati-hati, maka dapat mengakibatkan kendaraan slip menjadi penyebab kecelakaan.

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora (DAM) Demmy Firmansyah mengatakan, mengendarai sepeda motor saat hujan membuat pengguna motor perlu memperhatikan beberapa hal yang mendukung keselamatan berkendara.

"Sebab, pada musim hujan membuat para pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati. Bisa karena jalan yang licin, situasi jalan yang padat dan pandangan terganggu sehingga pengendara harus mengantisipasi keamanan dalam berkendara," ujar Demmy beberapa waktu lalu.

Sebelum mulai berkendara di musim hujan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh pengendara motor.

Setiap berkendara dalam kondisi apapun, pengendara harus mengecek kondisi badan terlebih dahaulu untuk memastikan kondisi tubuh fit.

Selain itu, lampu sepeda motor berfungsi untuk membantu pengendara dapat melihat jalan dengan jelas dalam kondisi hujan dan jalan yang tergenang air.

Baca Juga: Apakah Berhenti Menunggu Hujan Reda Lebih Baik Dibanding Terobos Hujan Menggunakan Jas Hujan? Ini Penjelasannya

Source : Berbagai sumber
Penulis : Harits Suryo
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.