Video Seleksi Pembalap Muda Ke Valencia Mengikuti Gelaran FIM MotoGP

Indra GT - Jumat, 17 Juni 2022 | 09:45 WIB
MOTOR Plus-online.com
34 pembalap muda berusia 10-14 tahun mengikuti seleksi FIM MiniGP Indonesia Series 2022 yang berasal dari 13 racing school selama dua hari di Sirkuit Karting sentul

MOTOR Plus-Online.com - Sebanyak 34 pembalap muda mengikuti seleksi FIM MiniGP Indonesia Series untuk berlaga di Valencia.

Dari hasil seleksi, 15 pembalap yang lolos bakal saling bersaing dalam enam seri FIM MiniGP Indonesia Series 2022 di Sentul International Karting Circuit dari Juli hingga September.

Dua putaran pembuka akan berlangsung 16-17 Juli 2022 mendatang.

Lalu seri ketiga dan keempat dijadwalkan pada 14-15 Agustus 2022.

Sedangkan dua balapan terakhir diselenggarakan tanggal 24-25 September 2022.

Dua pembalap terbaik nanti dikirim mengikuti Final Round, bertarung dengan wakil dari setiap negara penyelenggara MiniGP di Valencia pada November.

Final round FIM MiniGP Series 2022 digelar, bersamaan dengan race penutup MotoGP 2022.

Sport Talenta Indonesia (STI) yang menggelar seleksi FIM MiniGP Indonesia Series memilih peseta dari 13 racing school yang sudah bekerja sama.

Baca Juga: Launching FIM MiniGP Indonesia Series 2022, Cari Bibit Pembalap Sejak Usia Dini

Seleksi FIM MiniGP dilakukan selama 2 hari, hari pertama digelar Rabu (15/6/2022) di sirkuit Karting Sentul.

“Jadi dari 30-an Pembalap pembalap muda kita lakukan seleksi selama 2 hari, kita bagi setengah-setengah," ujar Head of Sporting and Talent STI Harlan Fadhillah kepada Motor Plus.

Semoga saja pembalap muda terbaik Indonesia yang lolos seleksi dapat unjuk gigi di ajang FIM MiniGP yang akan diikuti bulan November di Valencia.

Untuk lebih jelasnya seperti apa seleksi FIM MiniGP Indonesia silahkan tonton video di bawah ini atau klik LINK INI ya bro.

Penulis : Indra GT
Editor : Indra GT

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular