Video Penjelasan Kakorlantas Jangan Pakai Sandal Jepit Ternyata Bikers Tidak Kena Tilang

Indra GT - Jumat, 17 Juni 2022 | 11:10 WIB
istimewa
Bagi bikers yang kenggunakan sandal jepit saat Opersi Patuh Jaya 2022 akan diberikan teguran dan arahan demi keselamatan diri bukan di tilang

MOTOR Plus-online.com - Dihimbau Kakorlantas tidak menggunakan sandal jepit saat mengendarai motor, biker bingung kena tilang gak ya?

Setelah beredar berita himbauan dari Kakorlantas Polri muncul kabar bagi yang naik motor pakai sandal jepit akan ditilang.

Himbauan Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kakorlantas Polri agar bikers tidak menggunakan sandal jepit terungkap saat apel Operasi Patuh Jaya 2022.

Firman mengingatkan agar jangan pengendara menggunakan alas kaki seadanya seperti sandal jepit.

Hal itu dikarenakan tidak ada perlindungan bagi kaki apabila berkendara menggunakan sandal seadanya.

"Karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan, makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas," ujarnya Senin (13/6/2022), dikutip dari NTMC Polri.

"Ini merupakan himbauan, petugas hanya akan menegur dan memberikan arahan jika mendapati bikers menggunakan sandal jepit" ungkapnya.

"Jadi tidak ada penilangan bagi bikers yang menggunakan sandal jepit saat mengendarai motornya" tutupnya.

Baca Juga: Benar atau Tidak? Naik Motor Pakai Sandal Jepit Ditilang, Polisi Kasih Penjelasan yang Sebenarnya

Biar tidak penasaran apakah pakai sandal jepit ditilang Polisi bisa tonton video di bawah ini atau klik LINK INI ya bro.

Penulis : Indra GT
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular