MotoGP

Alex Rins Mundur Dari MotoGP Jerman 2022, Simak Perjalanan Karier Balapnya

Ilham Ega Safari - Minggu, 19 Juni 2022 | 13:30 WIB
MotoGP.com
Alex Rins mundur dari MotoGP Jerman 2022

MOTOR Plus-Online.com - Pascainsiden crash tikungan pertama di MotoGP Catalunya 2022 dua pekan lalu, Alex Rins mengalami cedera retak pergelangan tangan kiri.

Cedera itu akibat manuver Takaaki Nakagami (LCR Honda) saat memasuki tikungan pertama sirkuit MotoGP Barcelona-Catalunya di MotoGP Catlaunya 2022 lalu.

Takaaki Nakagami kehilangan kontrol depan yang kemudian menghantam dua pembalap sekaligus, Alex Rins (Team Suzuki ECSTAR) dan Francessco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Sebelumnya, pembalap Team Suzuki Ecstar Alex Rins diragukan bisa tampil di MotoGP Jerman 2022 di sirkuit MotoGP Sachsenring.

Namun, usai Alex Rins menjalani pemeriksaan medis dia diperbolehkan turun ke lintasan, Kamis (16/6/2022).

Di 2 sesi latihan bebas hari Jumat (FP1 dan FP2) tampaknya bikin Alex Rins menderita melaju di atas motor MotoGP Suzuki GSX-RR.

Namun, Alex Rins memutuskan ikut tidaknya balapan MotoGP Jerman 2022 tergantung bagaimana perasannya di sesi bebas ketiga (FP3), Sabtu (18/6/2022).

Alhasil, usai latihan bebas ketiga (FP3), pembalap Team Suzuki Ecstar Alex Rins memutuskan mundur dari sisa sesi akhir pekan MotoGP Jerman 2022.

Alex Rins mengatakan jika kondisi cedera pergelangan tangannya semakin memburuk.

Baca Juga: Alex Rins Terpaksa Gak Balap Di MotoGP Jerman 2022, Ini Penyebabnya

Source : MotoGP.com
Penulis : Ilham Ega Safari
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular