Fabio Quartararo Sampai Juara MotoGP Belanda 2022, Sejarah Apa Lagi Yang Dibuat?

Joni Lono Mulia - Selasa, 21 Juni 2022 | 12:00 WIB
Yamaha Motor Racing Srl
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo kalau sampai juara MotoGP Belanda 2022, siap-siap sejarah baru lahir

MOTOR Plus-online.com - MotoGP Belanda 2022 di sirkuit MotoGP Assen berlangsung akhir pekan ini, kalau sampai pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo jadi juara, buat sejarah apa lagi dia?

Ada banyak sejarah yang dibuat Fabio Quartararo kalau sampai juara MotoGP Belanda 2022 di sirkuit MotoGP Assen akhir pekan ini.

Sejarah apa lagi yang dibuat Fabio Quartararo kalau sampai juara MotoGP Belanda 2022 akhir pekan ini?

Simak ulasannya sampai selesai ya.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo kalau sampai juara MotoGP Belanda 2022 berarti cetak hattrick alias tiga kali juara ronde MotoGP 3 kali beruntun.

Seumur-umur Fabio Quartararo belum pernah cetak hattrick juara di MotoGP sejak melakukan debut di kelas MotoGP 2019.

Sepanjang karier Fabio Quartararo di MotoGP prestasi terbaiknya adalah meraih juara 2 kali beruntun atau back-to-back.

Fabio Quaratararo sudah menggasak 2 kali juara MotoGP di musim 2020 (MotoGP Spanyol dan Andalusia); musim 2021 (MotoGP Doha dan Portugal) serta musim 2022 (MotoGP Catalunya dan Jerman).

Nah kalau Fabio Quartararo sampai juara MotoGP Belanda 2022, maka pertama kali meraih 3 kali menang beruntung di MotoGP alias hattrick.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Belanda 2022 Gratis, Fabio Quartararo Bakal Hattrick?

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.