Diikuti Ratusan Pembalap Muda, Ini Hasil Seleksi Astra Honda Racing School 2022

Indra Fikri - Rabu, 22 Juni 2022 | 16:45 WIB
PT AHM
Inilah para peserta Astra Honda Racing School (AHRS) 2022.

MOTOR Plus-online.com - Diikuti ratusan para pembalap muda, inilah hasil seleksi peserta Astra Honda Racing School (AHRS) 2022.

Ada 16 pembalap muda potensial yang terpilih untuk mengikuti program AHRS dan siap untuk ditempa menjadi pembalap berprestasi di masa mendatang.

Dimulai sejak tahun 2010 dan telah meluluskan 150 pembalap hingga saat ini, AHRS menjadi ajang pencarian bibit balap Tanah Air yang konsisten dalam menghadirkan pembalap berprestasi yang bersaing di ajang balap Asia dan dunia.

Mario Suryo Aji yang saat ini bersaing di kelas Moto3 World GP, merupakan lulusan AHRS tahun 2016.

Sementara Fadillah Arbi Aditama yang saat ini bersaing di Eropa pada ajang FIM JuniorGP merupakan lulusan AHRS tahun 2019.

Serta sebelumnya ada Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dan juga Gerry Salim yang merupakan lulusan AHRS tahun 2010.

Sejak awal tahun 2020, tercatat 100 pendaftar mengajukan diri untuk bergabung dalam program AHRS.

Setelah melalui seleksi administrasi dan pendaftaran ulang dengan penyesuaian pandemi, terpilih 41 orang peserta berusia maksimal 15 tahun yang berhak mengikuti proses seleksi lapangan pada Minggu, 19 Juni 2022.

Baca Juga: Pembalap Yang Banyak Juara Di MotoGP Belanda, 2 Legenda MotoGP Dan 1 Dalam Penyembuhan

Diadakan di AHM Safety Riding Park Deltamas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, para pembalap muda berpotensi ini menunjukkan kemampuannya untuk dapat menimba ilmu balap di AHRS.

Pada seleksi pertama, tersaring 27 pembalap yang telah diuji dan dinilai berdasarkan kemampuan braking, racing line, cornering, body movement, dan riding style.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular