BRI Finance Gunakan Motor Listrik Smoot untuk Kendaraan Operasional

Harits Suryo - Rabu, 22 Juni 2022 | 19:40 WIB
Smoot
Spesifikasi Smoot Tempur

MOTOR Plus-online - BRI Finance gunakan motor listrik Smoot untuk kendaraan operasional dalam mendukung perkembangan ESG.

PT BRI Multifinance Indonesia atau BRI Finance (BRIF) menggandeng PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) untuk memperluas pasar pembiayaan sepeda motor listrik.

Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah mengatakan, sepeda motor Smoot dari PT Smoot Motor Indonesia adalah produk dalam negeri.

Yang memiliki komitmen yang sama dengan BRI Finance untuk bergerak ke arah bisnis berkelanjutan yang lebih ramah lingkungan.

“Smoot adalah salah satu produsen motor listrik di Indonesia. Kami menggunakan motor listrik Smoot untuk operasional, ini merupakan komitmen dari BRIF untuk mengimplementasikan ESG melalui partisipasi dalam green automotive," kata dia dalam Launching Penggunaan Motor Listrik Untuk Kendaraan Operasional BRI Finance di Lobby Menara BRILiaN Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Ia menambahkan, kerja sama BRI Finance dan Smoot direalisasikan melalui pengadaan kendaraan operasional BRI Finance.

Kemudian, kerja sama tersebut dilanjutkan dengan menggarap pembiayaan motor listrik untuk pekerja di BRI Finance dan grup bisnis PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk serta masyarakat luas.

Dalam program ini, BRI Finance memberikan uang muka 0 persen untuk karyawan BRI Group dan 10 persen bagi nasabah dan debitor BRI Group.

“Kami lihat tidak hanya go green tapi juga ekonomis, jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

Baca Juga: Pasar Kendaraan Listrik Mulai Ramai, TVS Siapkan Skuter Listrik Bernuansa Retro Modern

Source : Kompas.com
Penulis : Harits Suryo
Editor : Aong

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular