Gagalkan Aksi Pencurian Motor, Dengan Cara Ekstrem Banget

Harits Suryo - Kamis, 23 Juni 2022 | 07:30 WIB
Aksi pencurian sepeda motor itu akhirnya dapat digagalkan. Ketua RT 007, Ahmad Fanani menjelaskan, aksi pencurian sepera motor terjadi pada Selasa

MOTOR Plus-online - Orang ini berhasil gagalkan pencurian motor dengan cara ekstrem banget, menabrakan diri ke motor yang hendak dibawa kabur pencuri.

Seorang warga RT 007 RW 009 Jalan Sawo III, Cipete Utara, Jakarta Selatan, berhasil menggagalkan aksi pencurian motor pada Selasa (21/6/2022) dini hari.

Detik-detik aksi heroik warga itu terekam kamera CCTV di sekitar lokasi dan beredar di media sosial.

Dalam video rekaman kamera CCTV yang diunggah Instagram @merekamjakarta, memperlihatkan pencuri motor berjumlah dua orang.

Tak lama ketika mereka beraksi, tampak seorang warga mengejar dan menabrakkan diri ke arah kedua pelaku.

Aksi pencurian sepeda motor itu akhirnya dapat digagalkan. Ketua RT 007, Ahmad Fanani menjelaskan, aksi pencurian sepera motor terjadi pada Selasa sekitar pukul 03:00 WIB.

Fanani yang saat itu belum tidur, melihat kedatangan para pelaku berhenti di depan rumahnya.

"Terus saya buka pintu gerbang samping dan saya goyangkan."

"Satu pelaku memberi kode ke temannya. Saya lakukan itu agak tak benturan dengan pelaku. Sesudah itu pelaku pergi," ujar Fanani saat ditemui di lokasi Rabu (22/6/2022).

Fanani saat itu membangunkan putranya yang sedang tertidur dengan tujuan mengantisipasi apabila kedua pelaku datang kembali untuk mencuri.

Source : Kompas.com
Penulis : Harits Suryo
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular